Real Madrid Tertunduk Malu di LaLiga Bertajuk El Clasico

Barca berhasil menaklukkan Madrid dengan skor 4 – 0 cukup gembira. Sebab lawannya yaitu Real Madrid kalah telak dalam pertandingan saat itu. Pertandingan digelar di kandang Madrid dini hari tadi Senin (21/3/2022).

Melalui gol Pierre Emerick dan Araujo pada babak pertama, Barcelona berhasil memimpin pertandingan. Xafi Hernandez dari sisi lapangan memberikan arahan kepada anak buahnya agar tidak bubar konsentrasi.

Di babak kedua anak buah Hernandez menjadi semakin ganas menghadapi Real Madrid. Dua pemainnya yaitu Pierre Emerick Aubameyang dan Torres berhasil mengemas kemenangan Barcelona 4 – 0 pada laga dini hari ini.

Walaupun kekalahannya kali ini, Real Madrid masih berada di puncak klasemen tanpa tambahan poin. Sedangkan Barcelona menempati posisi ke 3 dengan mengantongi 54 poin. Pertandingan yang unggul pada Barca akan membuatnya naik peringkat.

Dengan 28 laga Barcelona berhasil menempatii posisi ke tiga, sedangkan Real Madrid dengan 29 laga berada di posisi teratas 66 poin. Barcelona yang hari ini membungkam Madrid cukup bangga dengan pencapaiannya.

Walaupun di 10 menit pertama Madrid memiliki moment untuk cetak gol namun hal itu di gagalkan oleh anak buah Xavi Hernandez. Apakah hal tersebut disebabkan karena Benzema tidak ikut bermain dalam laga kali ini?

Barca vs Real Madrid

Pertandingan dimulai pada saat babak pertama, dimana tuan rumah mendapatkan kesempatan melalui tendangan Valverde yang sedikit melebar. Gagal di menit awal, timnya juga gagal mendapatkan kesempatan di menit ke 10.

Kemudian aksinya dibalas oleh Pierre Emerick Aubameyang namun masih gagal. Barcelona tambapk bringas saat melancarkan serangan balik. Pada menit ke 29 Barcelona melancarkan aksinya menjebol gawang Madrid.

Pada menit ke 36 peluang satu lawan satu Vinicius dan Ter Stegen terbuang sia – sia. Perlawanan dari Madrid sempat memberikan penekanan tapi kurang baik. Pada menit ke 38 babak pertama kembali Barca melancarkan aksinya mencetak gold an berhasil.

Pada babak kedua, pertahanan Barca yang cukup tidak terarah sempat ditembus oleh Madrid. Melalui umpan Pierre Emerick Aubameyang lalu disikapi oleh Torres membuahkan gol ke tiga. Madrid terlihat makin kacau dalam pertahanan.

Umpan panjang dieksekusi oleh Torres dan membuahkan gol ke 4. Keduanya berhasil mencetak sejarah yaitu menang atas Madrid melalui duet maunya. Keduanya menjadi bintang pada laga dini hari tadi.

Madrid tampak amburadul telah ketinggalan 4 poin dini hari tadi. Permainannya semakin tidak baik hingga akhir pertandingan peluit wasit ditiupkan. Dalam menit terakhir skuad Los Blancos berusaha membalas kekalahan namun kurang berhasil.

Susunan Pemain Pada Pertandingan Kali Ini

Real Madrid menggunakan formasi 4 – 1 – 4 – 1 terdiri dari Dani Carvajal, Thibaut Courtois, David Alaba, Eder Miliato, Casemiro, Federico Valverde, Nacho Fernandez, Toni Kroos, Rodrygo, Vinicius Junior.

Susunan pemain kali ini tidak sempurna sebab absennya salah satu pemain handal Los Blancos, sehingga permainan tidak imbang. Kekuatan Madrid menjadi tidak sempurna tanpa kehadiran Benzema pada laga melawan Barca.

Barcelona menggunakan formasi 4 – 3 – 3 terdiri dari Ronald Araujo, Gerald Pique, Marc Andre ter Stegen, Ferran Torres, , Jordi Alba, Ousmane Dembele, , Pierre Emerick Aubumeyang, Sergio Basquet dan Frenkie de Jong.

Permainan Barca dini hari tadi cukup cantik dan tenang menghadapi skuad Los Blancos. Dengan formasi sederhana timnya bisa mencetak 4 gol di gawang lawan. Hal tersebut menambah poin Barca dan juga peringkatnya pada klasemen musim ini.

Dengan kemajuan yang dimiliki Barca maka tidak bisa dipungkiri bahwa kemenagannya akan membuatnya berada di puncak klasemen. Hal tersebut menjadi pembelajaran bagi Madrid dan juga tim lainnya yang akan bertanding pada laga selanjutnya.