Rekor Coutinho Bersama Aston Villa Selalu Tampil Cemerlang

Phillipe Coutinho menjadi pemain baru Aston Villa di bursa transfer musim dingin 2021/2022 dengan status pinjaman. Penampilan Coutinho bersama Barcelona tidak memenuhi ekspektasi, membuatnya harus keluar untuk menemukan tim baru.

Aston Villa menjadi tempat berlabuh Coutinho hingga akhir musim 2021/2022, sekaligus membuatnya bertemu rekan lama, Steven Gerrard. Dikarenakan Steven Gerrard juga menjadi pelatih baru Aston Villa sejak bulan November 2021.

Kepindahan Coutinho ke tim yang bermarkas di Villa Park membuat sebagian besar penggemar sepak bola menyorotinya. Pasalnya Ia kembali ke Liga Inggris setelah 4 tahun tepatnya sejak 2018.

Di setiap pertandingan Aston Villa, Coutinho selalu dijadikan pemain andalan Gerrard sebagai pelatih. Karena keduanya sudah menjadi sahabat akrab ketika masih sama-sama berseragam Liverpool hingga akhirnya pisah saat Gerrard pindah.

Seperti waktu yang terulang kembali, namun Coutinho ke Aston Villa dianggap mencari jati diri kembali. Mengingat setelah pindah dari Liverpool ke Barcelona, Coutinho belum juga memberikan penampilan terbaiknya.

Saat bergabung bersama Aston Villa dari Januari 2022, Coutinho sudah tampil di 3 pertandingan. Tepatnya dini hari kemarin, Cou berhasil memecahkan rekor dengan kembali mencetak gol dan bermain cemerlang.

Menyumbang Satu Gol dan Dua Assist Saat Melawan Leeds

Pasukan Gerrard kedatangan Leeds United pada Rabu dini hari dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24. Coutinho tampil sebagai starter dengan posisi aslinya yaitu penyerang sayap kiri seperti saat membela Liverpool.

Bak hewan liar, Cou tampil beringas dengan suguhan berbagai trik yang berhasil melewati pemain Leeds. Sampai puncaknya di menit ke-30, Coutinho berhasil menceploskan bola ke pojok gawang dari Leeds United.

Ia mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Villa di kandang, berselang 8 menit, Coutinho memberikan assist ciamik. Umpan terobosan Cou mampu diselesaikan dengan baik oleh Jacob Ramsey sehingga menggandakan keunggulan.

Kembali menunjukkan aksinya, Coutinho memberikan assist kedua ke Jacob Ramsey tepat di menit ke-43. Umpan manis dari Coutinho yang bisa dimanfaatkan secara baik oleh Ramsey membuat skor jadi 3-0.

Namun sayangnya, hasil akhir laga Aston Villa kontra Leeds tidak memuaskan seperti penampilan Cou. Pasalnya Leeds berhasil mengejar ketertinggalan dan akhirnya laga disudahi dengan skor imbang yaitu 3-3.

Terlepas dari hasil imbang, Aston Villa dinilai memiliki skuad yang kuat untuk menghadapi kerasnya Liga Inggris. Villa berada di urutan 11 klasemen Liga Inggris sementara dengan koleksi 27 poin.

Rekor Coutinho yang Dicatatkan di Aston Villa

Memilih klub Aston Villa yang berkiprah di Liga Inggris bukan pilihan salah bagi Coutinho. Sebab Ia tahu bahwa bersama Villa, ada Steven Gerrard sebagai pelatih yang mengetahui kemampuan Cou.

Benar saja, melihat penampilan impresif pemain asal Brasil tersebut berhasil mencatatkan tiga gol dan dua assist di 3 pertandingan pertama. Padahal Liga Inggris dinilai menjadi kompetisi paling kompetitif dibandingkan lainnya.

Coutinho berhasil membungkam komentar negatif mengenai dirinya dengan membantu Aston Villa lebih kuat. Kecermelangan di Aston Villa membuat Philippe Coutinho memiliki kans besar untuk kembali ke dalam performa terbaiknya.

Ia dinilai sudah menemukan ritme permainan terbaik sehingga bisa menunjukkan kemampuan ke publik. Pemain yang digadang-gadang menjadi bintang Barcelona, justru melempem setelah direkrut dari Liverpool pada tahun 2018.

Namun Cou sempat dipinjamkan Bayern Munchen dengan catatan 8 gol dan 6 assist dalam 23 penampilan. Bersama Aston Villa, Cou diprediksi mampu menemukan permainan terbaik apalagi usianya masih 29 tahun.

Penampilan Coutinho bersama Aston Villa dini hari tadi (10/2) menjadi bukti bahwa dirinya pantas diakui sebagai pemain bintang. Catatan penampilan cemerlang dari Coutinho memang cocok untuk bermain di Liga Inggris.