Ronaldo Gagal Penalti, Inilah Hasil Juventus vs Milan
Ronaldo Gagal Penalti, Inilah Hasil Juventus vs Milan

Baru-baru ini, pertandingan antara Juventus vs AC Milan leg kedua babak semifinal Coppa Italia memperoleh hasil akhir 0-0 dan agregat 1-1. Pertandingan yang paling dinanti ini juga memberikan kabar menarik untuk kita ulas bersama.

Di mana Ante Rebic mendapatkan kartu merah, sedangkan Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari titik penalti. Digelar di Allianz Stadium pada hari Sabtu (13/6) dini hari, laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia ini memberikan performa yang apik.

Skor akhir dari pertandingan tersebut adalah 1-1 di leg pertama pada bulan Februari lalu. Meskipun peluang emas dimiliki oleh Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol, sayangnya hal tersebut tidak terwujud. Meskipun dengan hasil yang berbeda, kedua pemain ini pun menjadi berita utama saat leg kedua.

Serangan yang dilancarkan oleh Paulo Dybala dan Douglas Costa di awal membuat Juventus semakin percaya diri. AC Milan pun berada dalam posisi bertahan, misalnya saja tembakan Ronaldo yang harus diblok oleh Romagnoli untuk menyelamatkan gawang.

Ronaldo kembali mengiring bola dan menembaknya ke arah gawang pada menit ke-15. Sayangnya, tembakan dalam kotak penalti tersebut berhasil diblokir oleh Conti meskipun dengan lengannya sehingga menghasilkan tembakan penalti bagi tim lawan. Akhirnya, tendangan penalti diberikan kepada tuan rumah setelah wasit melihat VAR. Keseruan-keseruan lain pun terjadi selama pertandingan.

Kegagalan Ronaldo Eksekusi Tendangan Penalti

Kesempatan tendangan penalti pun diambil oleh Cristiano Ronaldo. Sayang, tendangannya kali ini berbeda saat di leg pertama dan Ronaldo pun gagal mencetak skor untuk timnya. Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berhasil menepis bola tersebut sehingga Juventus pun tidak berhasil memecah skornya yang masih 0.

Hasil pun masih seimbang, yaitu 0-0. Tak selang lama, Ante Rebic pun mampu membobol gawang lawan di leg pertama, sayangnya ia telah melanggar Danilo dengan keras. Akhirnya, wasit pun mengeluarkan kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukan Ante Rebic terhadap Danilo.

Pada menit ke-16 pun Milan terpaksa harus bermain dengan 10 pemain saja karena Ante Rebic harus keluar lapangan. Dengan jumlah pemain yang kurang, Juventus pun tidak melewatkan kesempatan ini. Pertahanan Milan terus saja ditekan oleh para pemain Juventus yang jumlahnya lebih banyak.

Sebuah penyelamatan hebat pun terjadi di menit ke-31. Bola kiriman Danilo disambut oleh Blaise Matuidi di dalam kotak penalti. Tendangan voli keras pun dilepaskan namun berhasil diselamatkan oleh Donnarumma. Kerja sama antara Dybala dan Ronaldo pun terlihat epik pada sepuluh menit kemudian untuk membangun serangan.

Lagi-lagi, tembakan pun berhasil ditepis oleh Donnaruma dan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang, yaitu 0-0. Euforia pertandingan justru semakin menurun pada babak kedua di mana kualitas permainan keduanya sudah tampak lelah.

Ronaldo Gagal Penalti, Inilah Hasil Juventus vs Milan
Ronaldo Gagal Penalti, Inilah Hasil Juventus vs Milan

Penurunan Performa di Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan serangan AC Milan melalui sundulan Calhanoglu yang melebar tipis dari gawang Gianluigi Buffon. Meskipun pada awal babak AC Milan mampu memberikan serangan balik, tapi tetap saja Juventus yang memiliki banyak peluang dalam hal penyerangan.

Tak mau kalah, AC Milan juga mampu mempertahankan gawangnya dan melakukan serangan balik. Pergantian pemain pun dilakukan oleh Maurizio Sarri pada babak ini, mulai dari Bonaventura, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi hingga Douglas Costa yang digantikan dengan pemain lain.

Yaitu Rafael Leao, Sami Khedira, Rabiot hingga Bernardeschi. Pertandingan yang masih menyisakan 10 menit membuat AC Milan semakin gencar melancarkan serangan bebas, sayangnya tetap saja tidak berhasil. Serangan Kjaer dari tendangan bebas Alex Sandro pun tidak mampu menjebol gawang Juve.

Tuan rumah pun tidak segan untuk membalasnya di mana Paulo Dybala menembak dengan keras dari luar penalti. Namun, serangan ini pun tak juga berhasil karena Donnarumma mampu menjaga gawangnya dengan baik. Akhirnya, 90 menit pun berlaku dan menghasilkan skor imbang, yaitu 0-0.

Di tengah kondisi yang seperti sekarang ini, pertandingan sepak bola memang menjadi salah satu daya tarik masyarakat agar tetap bisa menyaksikan klub favoritnya bertanding meski di rumah. Pertandingan seru antara Juventus dan AC Milan pun hanya menghasilkan skor imbang, yaitu 0-0 dan agregat 1-1.