Ronaldo Pecahkan 3 Rekor pada Laga Juventus vs Lazio
Ronaldo Pecahkan 3 Rekor pada Laga Juventus vs Lazio

Pertandingan Juventus melawan Lazio telah dilangsungkan pada hari Selasa (21/07/2020) dinihari waktu Indonesia barat (WIB). Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 atas Lazio. Kali ini Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang atas kemenangan Juventus tersebut. Pasalnya 2 gol Juventus seluruhnya merupakan dari Ronaldo.

Pada babak pertama, Juventus sendiri berhasil mengancam gawang lawan dengan 10 tembakan. Sedangkan Lazio hanya mampu mengancam pertahanan Juventus dengan kurang dari 5 tembakan. Namun rentetan serangan dari kedua tim, terutama Bianconeri, ternyata belum berhasil menyumbangkan satu gol pun di babak pertama.

Cristiano Ronaldo Pecahkan 3 Rekor Setelah Bertanding Melawan Lazio, Kalahkan Capaian

Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol pada babak kedua melawan Lazio. Sebelum pertandingan tersebut, dirinya sudah berhasil membuat 28 gol pada Liga Italia pekan ke-34 tersebut. Sehingga kini sudah 30 total gol yang dibuat Ronaldo. Menjadikan dirinya sebagai top skorer sementara di Liga Italia 2019-2020.

Hingga saat ini top skorer masih dipegang oleh Ronaldo dan Ciro Immobile dengan 30 gol. Immobile sendiri awalnya sudah menciptakan 29 gol. Immobile berhasil menambah 1 gol di pertandingan Lazio melawan Juventus Selasa kemarin. Sehingga masih sulit menentukan siapa yang akan memperoleh rekor top skorer kali ini.

Namun selain gelar top skorer yang masih diperebutkan, Ronaldo juga berhasil mencetak 3 rekor lainnya. Pertama adalah menjadi pesepak bola satu-satunya yang telah membuat 50 gol di 3 Liga. Yaitu Liga Spanyol, Italia, dan Inggris. Rekor ini hampir sama dengan milik Edin Dzeko.

Rekor selanjutnya adalah Cristiano Ronaldo menjadi pemain tercepat saat ini yang berhasil membuat 50 gol di Liga Italia. Keseluruhan gol tersebut dibuatnya hanya dengan merumput sebanyak 61 kali. Rekor ini memecahkan pencapaian Andriy Shevchenko. Legenda AC Milan tersebut membuat 50 gol dari 68 pertandingan.

Rekor ketiga adalah merupakan pemain ketiga dari Juventus yang membuat setidaknya 30 gol dalam satu musim Liga Italia. Rekor ini sebelumnya berhasil dibuat oleh Felice Borel dengan 31 gol di musim ke-1933/1934. John Hansen juga berhasil membuatnya di Liga Italia musim ke-1951/1952.

Menurut Ronaldo rekor yang diciptakannya tidak lebih penting daripada kemenangan Juventus. Melansir dari Football Italia, Ronaldo menuturkan “Rekor Selalu penting, tetapi tetap yang terpenting adalah kemenangan Juventus”. Namun tentu bagi pemain umur 35 tahun tersebut rekor yang diciptakannya memang membanggakan.

Ronaldo Pecahkan 3 Rekor pada Laga Juventus vs Lazio
Ronaldo Pecahkan 3 Rekor pada Laga Juventus vs Lazio

Jalannya Pertandingan Juventus vs Lazio, Skor 2-1 untuk Tuan Rumah

Memasuki menit ke-12 babak pertama tim tuan rumah, Juventus, berhasil mengancam gawan Lazio. Namun sundulan bek kiri dari Alex Sandro ternyata masih mengenai tiang gawang. Kemudian di menit ke-20 Adrien Rabiot menembak ke kotak penalti yang kemudian dimanfaatkan Ramsey. Namun bola belum berhasil membobol gawang Lazio.

Lagi-lagi tim tuan rumah mengancam di menit ke-34. Kali ini Rabiot yang menembakkan bola setelah menerobos melalui sisi kiri area penalti. Namun kiper Lazio, Thomas Strakosha, kembali berhasil menampik serangan. Pada akhir babak, Ciro Immobile hampir memberi Lazio skor, tetapi bola masih mengenai tiang Juventus.

Memasuki babak kedua, Bastos melakukan handball ketika menghadang tembakan dari Ronaldo. Mengakibatkan striker tersebut menjadi eksekutor atas hadiah penalti yang diperoleh Juventus. Akhirnya skor pun menjadi 1-0 untuk Juventus. Pada menit ke-54, Ronaldo kembali memberi gol setelah berhasil memanfaatkan operan dari Paulo Dybala.

Umpan silang Dybala di menit ke-66 hampir saja berhasil dimanfaatkan Ronaldo. Namun lagi-lagi bola mengenai mistar gawang tim tamu. Pada babak kedua ini Lazio menempatkan sekitar 5 pemain di kotak penalti Juventus. Namun kuatnya pertahanan tim tuan rumah belum berhasil memberikan Lazio skor.

Pada menit ke-81 Lazio memperoleh hadiah penalti. Pelanggaran telah dilakukan Bonucci saat memperebutkan bola liar. Immobile pun melakukan tendangan penalti dan memberi 1 gol untuk Lazio. Pada menit terakhir babak kedua ini Lazio memang melakukan serangan intensif. Namun skor bertahan 2-1 untuk Juventus hingga akhir pertandingan.

Sementara ini klasemen Liga Italia Serie A masih dijuarai Juventus. Nyonya tua mengumpulkan 80 poin dari 34 pertandingan, dengan 25 kemenangan. Sementara Inter Milan menyusul di posisi kedua dengan 72 poin dari 34 pertandingan. Serta Atlanta di posisi ketiga dengan 71 poin.