Saatnya Arsenal Turunkan Mesut Ozil Jika Ingin Raih Kemenangan

Arsenal sedang terpuruk dengan kekalahan terus-menerus di Liga Inggris. Melihat hal ini, beberapa pihak memberi saran untuk menurunkan Mesut Ozil dalam pertandingan. Untuk saat ini, The Gunners menduduki peringkat ke-14 dalam klasemen Liga Inggris. Mereka mendapatkan 13 poin dari empat kemenangan, satu kali seri, dan lima kali kalah.

Padahal, di awal musim permainan Arsenal dinilai cukup bagus. Namun kini, tim mereka mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Bahkan lebih buruk lagi, mereka hanya mampu mengoleksi 10 gol dari gawang lawan sejauh ini. Arsenal juga sempat kebobolan sebanyak 12 kali.

Artinya mereka rata-rata kebobolan sebanyak satu kali dalam satu laga dan hanya mencetak satu gol per laga. Hasil yang menyedihkan bagi klub sekelas The Gunners karena musim lalu mereka sukses menjuarai Piala FA dan Community Shield. Seharusnya kini mereka difavoritkan menjadi juara.

Paul Beri Saran untuk Memainkan Ozil

Eks pemain Arsenal memberi tanggapan mengenai keterpurukan mantan klubnya ini. Paul Merson memberi saran pada klub ini jika memang mereka ingin bangkit dan bisa mendulang kemenangan seperti sedia kala. Arsenal harus menurunkan Mesut Ozil dalam formasi mereka.

Merson mengungkapkan jika percuma Arsenal memiliki pemain dengan kemampuan lari kencang. Mereka akan sulit meraih kemenangan jika tidak memanfaatkan kreativitas. Mesut Ozil dirasa sangat pas dimainkan pada posisi tengah untuk melayani lini serang. Mereka butuh pemain seperti ini untuk menang.

Mesut Ozil memang tidak dimainkan untuk Arsenal di kompetisi Liga Inggris dan Liga Europa. Bukan dipecat, melainkan hanya duduk diam di rumah menunggu sampai kontrak habis. Saat ini dia masih berstatus sebagai pemain The Gunners hingga musim panas bulan Juni 2021.

Merson menambahkan jika tidak sepantasnya Aubameyang turun menjemput bola. Tugas utama Aubameyang seharusnya di depan gawang. Bahkan untuk Fernando Torres, dia tidak akan mampu bermain dengan baik dan mencetak gol tanpa didukung Steven Gerrard di belakangnya.

Memasukkan duet antara Thomas Partey dan Mesut Ozil di lini tengah akan sangat menguntungkan untuk The Gunners. Menurut Merson, gelandang bertahan yang ditempati Partey akan membuat Ozil lebih fokus untuk maju selama pertandingan. Duet ini akan menghidupkan lini tengah Arsenal kembali.

Ozil Sudah Ditendang dari Arsenal

Setelah dicampakan The Gunners, playmaker asal Jerman ini merasa keheranan dan tidak paham dengan keputusan tersebut. Hal ini menjadi titik terendah dalam karier setelah tidak diturunkan lagi oleh klubnya sejak bulan Maret lalu. Mikel Arteta cukup senang dengan kedatangan Ozil pada awalnya.

Akan tetapi, dia harus menelan kekecewaan setelah gagal diikutsertakan dalam Liga Europa dan Liga Inggris. Ozil harus berdiam diri hingga Januari dan mencari klub baru ketika bursa transfer dibuka kembali. Playmaker ini merasa dikhianati dari janji yang telah mereka sepakati sejak menandatangani kontrak tahun 2018.

Bukan hanya Paul Merson yang memberi saran pada Arsenal memainkan Ozil kembali, namun Jack Wilshere juga memberi pendapat senada. Saat ini Arsenal bukan hanya mengalami kesulitan untuk mencetak gol, tetapi juga dalam membuat tembakan akurat. Jika dilihat dari empat pertandingan terakhir, mereka hanya melepas delapan shot on target.

Jika dibuat rata-rata, berarti ada dua tembakan dalam satu laga. Jika tidak ingin segera kehilangan pekerjaanya, Mikel Arteta harus cepat mencari solusi untuk masalah ini. Namun, sebenanya ada solusi yang paling dekat dengan mereka, yaitu Mesut Ozil. Dia akan mampu mempertajam lini serang Arsenal.

Permasalahan utama Arsenal adalah krisi pemain yang dapat melayani pemain depan menggunakan umpan matang. Untuk masalah ini, Ozil akan bisa mengatasinya dengan baik. Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere, mengungkapkan jika Ozil adalah aset penting untuk tim.

Wilshere memiliki keinginan tinggi untuk melihat Mesut Ozil kembali turun bersama tim asuhan Arteta, hanya saja untuk sekarang hal ini sangat sulit dikabulkan. Wilshere memberi penilaian jika Ozil memiliki kemampuan untuk menguasai bola dan memberi umpan kepada pemain sekelas Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Pujian dilontarkan untuknya dari Wilshere. Dia adalah pemain top dan sangat menyenangkan bisa bermain bersama dirinya. Apa yang dialami Ozil cukup disayangkan, namun dia tidak bisa melakukan apa-apa sekarang selain berharap saran ini diterima pihak Arsenal.