Segera Lepas dari Barcelona, Sejumlah Club Ternama Perebutkan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho adalah keluaran dari akademi muda dari klub Brazil, yaitu Vasco da Gama. Pemuda yang lahir di Rio de Janeiro pada 12 Juni 1992 ini memiliki nama lengkap Philippe Coutinho Correia. Gaya permainannya selama ini dinilai memiliki ciri khas yang menarik.

Tampilannya telah berhasil memukau publik di dunia sepak bola Internasional dalam usia yang masih muda. Perannya menjadi seorang pemain kunci pada kejuaraan piala Amerika Selatan U-17 mampu membawa Brasil Menjadi pemenang. Saat itulah klub – klub Eropa mulai tertarik.

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 10 itu telah telah berjasa terhadap timnas Brasil. Skill emas yang dimilikinya sehingga bisa diposisikan sebagai striker belakang, sayap, gelandang serang, dan second striker. Debut Coutinho dalam dunia sepakbola selama ini menghadirkan segudang pujian untuknya.

Pesebakboloa 27 tahun ini memang tengah menjadi milik Barcelona lantaran dipinjam Klub raksasa Bayern Munich. Namun keputusan Bayern Munich untuk tak mau menjadikannya sebagai pemain tetap, bagaimana pun memaksa coutinho berpindah ke klub lain. Tanpa usaha keras, sejumlah klub dengan senang hati ingin meminang Coutinho.

Newcastle Disebut Siap Gandeng Coutinho dalam Masa Akuisisinya

Kini Coutinho dikabarkan tengah memulai negosiasi agar bisa berpindah ke Newcastle United. Karir coutinho di masa depan tengah menjadi perbincangan dan menyimpan tanda tanta bagi dunia sepakbola. Nampaknya Barcelona cenderung akan melepasnya sedangkan ia tidak akan dijadikan pemain permanen oleh Bayern Munich.

Dari pernyataan France Football, menyebutkan bahwa di musim panas ini coutinho ingin segera kembali ke Premier League. Keputusannya untuk membuka negosiasi dengan Newcastle sebenarnya memangkas harapannya untuk bisa kembali ke Liverpoll yang menjadi rumahnya untuk periode 2013 sampai 2018.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa keputusan Coutinho adalah karena hasrat yang ditunjukkan tim Newcastle dibandingkan dengan Liverpool yang tak menampakkan ambisi untuk menggandeng Coutinho. Besar kemungkinan Newcastle saat ini bisa memboyong Coutinho menjadi pemain emasnya.

Hal tersebut dikarenakan Newcastle akan berpindah tangan pangeran Mohammed bin Salman yang merupakan penyokong Konsorium Amanda siap merenggut Newcastle seharga 300 juta paun atau setara dengan 5,7 Miliar rupiah. Kondisi ini membawa keuntungan besar untuk Newcastle memiliki Coutinho.

Jika melihat nominal gaji yang dimiliki Coutinho di Bayern Munich sebesar 200 paun dalam sepekan, maka pertimbangan matang perlu dilakukan sejumlah club yang berencana memilikinya. Pemain yang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich itu mendapat gaji yang begitu besar.

Gaji yang tinggi itu, membuat sejumlah klub kewalahan untuk bisa memiliki coutinho. Newcastlelah yang memiliki peluang besar mendapatkannya. Bintang sepakbola yang di prediksi akan menyaingi pemain-pemain Lily White itu tengah di dekati secara gencar oleh Newcastle.

Segera Lepas dari Barcelona, Sejumlah Club Ternama Perebutkan Philippe Coutinho

Tak jadi pemain Permanen di Barcelona, Coutinho Tak Akan Kekurangan Peminat

Coutinho sejatinya tak akan pernah kehabisan peminat dalam dunia sepak bola meskipun ia tengah berada dalam masa sulit pemulihan karena cedera di pergelangan kakinya. Meskipun hasrat Coutinho untuk bisa bergabung ke Premier league mungkin tak dapat terlaksana tahun ini, tak mengurangi kilaunya dalam dunia sepak bola.

Pemain timnas Brasil dengan caps sejumlah 62 itu dilirik banyak club selain Newcastle. Meskipun Newcastle adalah pemilik peluang tertinggi untuk memiliki Coutinho, namun apapun bisa terjadi tanpa terduga. Dengan kata lain, coutinho dapat memilih opsi lain yang datang padanya.

Setidaknya ada Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur yang berminat untuk menggandengnya. Tapi rupanya berita kurang sedap datang dari tottenham yang mencoret rencana merekrut Coutinho. Hal ini disebabkan oleh kemungkinan adanya keributan di tottenham dengan datangnya bintang sepak bola muda yang satu ini.

Gaji Coutinho yang terlalu besarlah yang akan menjadi pemicu konflik di Tottenham dan menghilangkan harapan Mourinho selaku manager Spurs untuk mewujudkan rencana awalnya itu. Tetapi, kondisi tersebut menguntungkan Arsenal dan Chelsea untuk memiliki peluang emas untuk menjadi rumah baru bagi Coutinho.

Chelsea dan Arsenal yang juga merupakan klub ternama dikabarkan sanggup memenuhi permintaan Barcelona berupa 9 juta paun agar bisa meminjam Coutinho. Namun, Newcastle yang diprediksi paling bisa memiliki pemain dengan valuasi harga 90 juta an itu secara permanen.