Sepak Bola Pasti Akan Sangat Berbeda Jika 10 Transfer Ini Resmi Terjadi

Bursa transfer pemain merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu baik bagi seorang pemain maupun sebuah klub.

Seorang pemain tentu ingin mendapatkan klub dan jenjang karir yang lebih baik agar bisa lebih berprestasi di kemudian hari. Bagi klub kesempatan belanja pemain ini selalu dimanfaatkan untuk mendatangkan pemain baru demi menambal kelemahan timnya.

Dari sekian banyak transaksi tentu tidak akan semuanya berhasil. Ada juga negosiasi yang buntu dan akhirnya batal bergabung. Selain itu kepindahan tersebut juga tak lebih hanyalah rumor yang dihembuskan media.

Berikut ini admin akan membahas tentang 10 transfer pemain yang nyaris saja terjadi. Dan jika transfer tersebut bernar terjadi maka cerita sepak bola pasti akan berubah 180 derajat.

Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini ya bro:

-Aubameyang

Dilansir dari mirror, mantan pencari bakat West Brom, Stuart White sempat mengungkapkan ketertarikannya terhadap Aubameyang setelah melihat langsung laga ST Ettienne melawan Auxerre yang berakhir imbang 2-2.

Saat itu Aubameyang tampil baik bersama duetnya Rivierre dan membuat Stuart ngebet untuk mendatangkan sang pemain. Namun sayang transfer tersebut gagal terlaksana.

-Lewandowski

10 tahun yang lalu Robert Lewandowski sempat nyaris bergabung dengan klub EPL, Blackburn Rovers. Saat itu Lewy mendapat undangan untuk terbang ke Inggris guna membahas nilai kontraknya di Blackburn.

Akan tetapi, letusan Gunung Eyjafjallajokull di Islandia yang mengacaukan langit Eropa menggagalkan transfer Lewandowski ke Rovers. Andai transfer itu jadi, mungkinkah Lewandowski bisa tampil setajam sekarang?

-Alexis Sanchez

Tampil gemilang di Piala Dunia 2014 Brasil sempat membuat The Reds Liverpool kepincut untuk mendatangkan striker Chille tersebut. Apalagi The Reds baru saja kehilangan Luis Suarez yang memutuskan pindah ke Barcelona.

Namun beruntung bagi Liverpool karena transfer tersebut tak jadi. Pasalnya performa Sanchez semenjak hengkang dari Barcelona terus menurun drastis sampai detik ini.

-Radamel Falcao

Di tahun 2008 pelatih Aston Villa saat itu, Martin O’ Neill sempat ditawari pemain belia asal Kolombia, Radamel Falcao dengan bandrol hanya 5 juta Euro.

Namun O’neill kala itu lebih memilih untuk mendatangkan Heskey dari Wigan Athletic. Jika saja transfer tersebut jadi kira-kira Falcao masih tetap akan sukses gak ya sebagai striker?

-Steven Gerrard

Meraih segalanya bersama Liverpool kecuali trophy EPL membuat Gerrard sempat frustasi dan ingin meninggalkan Anfield. Ia bahkan sempat tertarik untuk bergabung dengan Chelsea yang kala itu dilatih oleh Jose Mourinho.

Dan jika saja transfer tersebut jadi, maka Gerrard akan langsung mendapatkan gelar juara EPL yang selalu diidamkannya. Pasalnya Chelsea memang langsung jadi juara EPL di musim pertama Mou melatih.

-David Beckham

Jadi salah satu pilar penting MU di era keemasan Sir ALex Ferguson. Hubungannya dengan sang pelatih terbaik MU tersebut kemudian perlahan memburuk.

Beckham kabarnya juga sempat mengalami pendarahan di pelipis kirinya lantaran terluka karena tendangan sepatu sang manager.

SIr ALex pun bahkan sudah mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk kepindahan pemain dengan nomor punggung 7 tersebut senilai 25 juta Euro.

Beckham yang mengetahui hal tersebut pun marah dan mengutus agennya dan memintya dijual ke Real Madrid saja.

-Cristiano Ronaldo

The Professor, Arsene Wenger sempat berambisi untuk menduetkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Arsenal. Namun mimpi wenger tersebut putus lantaran MU berhasil memenangkan perburuan CR7.

Manchester United menjadi klub terdepan yang mempercepat proses negosiasi CR7 segera setelah MU melakoni laga Uji coba melawan Sporting CP.

Kira-kira masih bisa tampil sebaik saat ini tidak ya jika Ronaldo dulu mau gabung ke Arsenal?

-Lionel Messi

Saat masih bermain untuk tim muda Barcelona Messi sempat menjadi incaran klub liga Skotlandia, Glasgow Rangers. Hal tersebut karena pelatih Ranger saat itu, Alex McLeish disarankan oleh anaknya untuk merekrut Messi.

Namun Barcelona sama sekali tidak mau melepas sang pemain meskipun statusnya hanya untuk pinjaman selama satu musim. Mereka justru disodori Andres Iniesta dan kemudian menyebabkan negosiasi kedua tim tersebut gagal.

-Kaka

Sebelum pindah ke Real Madrid, Kaka sempat medapat tawaran untuk bergabung ke Manchester City dengan dana pembelian mencapai 100 juta Euro kala itu.

Alasannya? protes fans garis keras Milanisti yang saat itu tidak setuju Kaka dijual. Namun akhirnya kaka pun dijual ke Real Madrid dengan harga 67 juta Euro.

Jika saja transfer tersebut terjadi mungkin saja karir kedua pihak baik Kaka maupun Milan tidak seperti yang sudah terjadi saat ini.

 Sepak Bola Pasti Akan Sangat Berbeda Jika 10 Transfer Ini Resmi Terjadi

-Ronaldinho

The one and Only G.O.A.T, Ronaldinho sempat nyaris bergabung ke Manchester United yang saat itu dilatih Sir Alex Ferguson. Kedua belah pihak pun telah mencapai kata sepakat namun masih belum menandatangani kontrak.

Transfer tersebut pun akhirnya batal setelah presiden Barcelona Sandro Rosell menagih janji Ronaldinho untuk bergabung ke Blaugrana jika ia terpilih menjadi presiden.

Ronaldinho pun mengatakan “Ya” dan kemudian bergabung ke Barca di musim panas tahun 2003.

Itulah tadi 10 transfer pemain yang nyaris saja terjadi dan berpotensi untuk merubah peta persaingan dan cerita dalam sepak bola jika benar-benar resmi terjadi.