Serba-Serbi Kondisi Chelsea Musim ini, Cukup Mengkhawatirkan

Mungkin para football lovers penasaran terkait Antonio Rudiger yang tak kunjung membawa kabar perpanjangan kontrak dengan Chelsea. Dikabarkan sang bek sangat kecewa lantaran tawaran kontrak dengan The Blues.

Rudiger telah menjadi pemain krusial sejak musim lalu untuk skuat Chelsea. Bagi pertahanan the Blues, ia adalah dinding yang kuat. Chelsea nampaknya tengah was-was saat ini.

Pasalnya pada 2022 mendatang kontraknya dengan Rudiger akan berakhir. Pihak manajemen telah berupaya melakukan perpanjangan. Tapi sang bek menolak tawaran tersebut.

Harga untuk Rudriger Terlalu Rendah

Berdasarkan laporan, pintu pertahanan untuk Chelsea belum sepenuhnya ditutup oleh Rudiger. Ia masih memberi kesempatan dan menunggu peluang jika pihak manajemen memperbarui tawarannya.

Tapi jika tidak ada perubahan apapun, maka tidak ada pilihan lain untuk 2022 selain cabut dari the Blues. Sejauh ini, pemain timnas Jerman itu dikabarkan tengah dinanti oleh 2 klub.

Mereka adalah Bayern Munchen dan Real Madrid yang tengah menunggu saat yang tepat untuk menampung sang bek. Keputusan Rudiger tengah dinantikan banyak pihak

Romelu Lukaku dan Rekening Golnya

Melihat pencapaian gol Lukaku, Thomas Tuchel mengaku tidak terlalu khawatir. Ia yakin bahwa sang striker akan Kembali bersinar.

Lukaku bisa dibilang memulai dengan bagus di Chelsea. Dalam 2 permainan perdananya musim ini, ia tampil dengan tajam. Namun perolahan gol sang striker belakangan ini sungguh seret.

Terbukti saat menghadapi Brentford ia tak menyumbang gol. Melihat kondisi ini Tuchel tidak menampakkan kekhawatiran sedikitpun.

Diduga hal yang menjadi sebab performa Lukaku yang menurun itu adalah karena kelelahan. Wajar saja ia tidak mampu tamil dengan baik.

Tuchel juga mengatakan bahwa sikap sang pemain sangat bagus di lapangan. Dengan vibrasi positif yang dimilikinya, Tuchel makin yakin Lukaku akan Kembali bermain dengan baik.

Terlebih dalam situasi normal biasanya sang striker mampu menyumbang gol dalam laga ini. Tapi Lukaku kerap kali membutuhkan bantuan Timo untuk membuat gol. Tuchel menambahkan, hal tersebut dilakukannya karena ia bukanlah pemain yang egois. Ujarnya.

Pujian Tuchel untuk Mendy

Tuchel memberi pujian selangit untuk Mendy lantaran sang kiper berhasil menempatkan diri sebagai tembok pertahanan yang kuat untuk Chelsea. Pertandingan the Blues dengan Brentford berakhir dengan kemenangan tipis Chelsea dengan perolehan 1-0.

Pada lag aini, Chelsea sebenarnya terancam pada babak 2. Tapi performa Mendy sangat kuat dan beberapa kali membuat aksi heroic untuk the Blues.

Performa sang kiper sangat memuaskan Tuchel. Ia bahkan menyebutkan bahwa sang kiper tampil perkasa hingga pertandingan berakhir.

Pada babak kedua, Chelsea benar-benar kelabakan menghadapi lawannya terutama di 20 menit terakhir. Menurut Tuchel, timnya benar-benar sengsara karena Brentford sangat menekan.

Pada 20 menit terakhir, banyak pemain the Bees yang ditempatkan di kotak penalti Chelsea. Risiko ini diambal oleh the Bess dengan sangat percaya diri.

Tembakan-tembakan pun sulit dihimbau oleh the Blues. Ada sangat banyak peluang bahaya dan faktor yang menentukan kemenangan the Blues adalah dengan bisa clean sheet.

Bagi Tuchel, Mendy patut dapat banyak kredit di laga ini. Berkat kerja kerasnya, skuat Chelsea tidak kebobolan. Mendy sangat konsentrasi dalam bermain dan juga berperan kuat dalam permainan.

Chelsea masih ada di puncak klasemen berkat kemenangannya atas Brentford. Dari total 8 pertandingan yang dijalani, mereka mendapat total 19 poin.

Musim ini Chelsea dipenuhi dengan banyak warna. Performa tim yang penuh gejolak dan keputusan Rudiger yang telah dinantikan membuat the Blues cukup mengkhawatirkan.