Siapa Pengganti Massimiliano Allegri Jika Dipecat Juventus?
Siapa Pengganti Massimiliano Allegri Jika Dipecat Juventus?

Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini muncul menjadi calon terkuat pengganti Massimiliano Allegri, yang kabarnya akan dipecat oleh Juventus pada musim ini.

Allegri akhir-akhir ini menjadi pembicaraan hangat akibat performa Si Nyonya Tua terus menurun di ajang Liga Italia. Meski mantan pelatih AC Milan itu merupakan pionir atas kemapanan Juve dan meraih 11 piala dalam 5 tahunnya di Turin.

Namu kembalinya sang pelatih beberapa musim lalu justru membuat klub semakin terpuruk dan dianggap gagal.

Meski belum memutuskan untuk memecat juru taktiknya, tetapi media massa Italia ramai memberitakan rumor mengenai hal tersebut dan kemungkinan suksesor pelatih berusia 55 tahun tersebut.

12 pertandingan yang akan dilakoni raksasa liga Italia itu disinyalir akan menjadi tolak ukur penampilan Allegri atas masa depannya di Turin.

Masa-masa tersebut menjadi krusial karena ada kemungkinan Juventus tersingkir dari Liga Champions dan kesulitan menapaki puncak Serie A bulan November nanti.

Spekulasi lain juga datang dari Claudio Marchisio yang merupakan eks pemain tim hitam putih. Dirinya berpendapat apabila mantan klubnya itu akan memecat Massimiliano Allegri, maka paling tidak mereka akan menunggu usai Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Football Italia, Paolo Montero yang menjadi pelatih U-19 Si Nyonya Tua nampaknya akan menjadi calon pengganti untuk jangka pendek.

Conte dan Gasperini Jadi Kandidat Pengganti

Gian Piero Gasperini dan Antonio Conte
Gian Piero Gasperini dan Antonio Conte

Sementara itu, Juve dikabarkan sudah memiliki daftar juru taktik baru guna menjalani kompetisi musim ini. Rumor itu menyebutkan apabila nama Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini masuk dalam daftar.

Kabar tersebut diperkuat dengan masih tidak adanya diskusi antara Conte dan Tottenham mengenai kontraknya yang akan berakhir di musim panas 2023 nanti. Terlebih The Lilywhites dianggap menunjukkan penampilan apik sepanjang awal musim ini dibawah pelatih berusia 53 tahun itu.

Hanya saja, Juventus perlu memperhatikan mengenai biaya transfer yang dirasa besar apabila ingin merekrut eks pelatih Inter Milan itu.

Selain Conte, Gasperini masuk dalam kandidat pelatih tim hitam putih yang baru akibat sukses bersama Atalanta.

Penampilannya selama menukangi Atalanta dengan gaya menekedan dan menyerang mampu membuat klub yang bermarkas di Gewiss Stadium ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia bersama Napoli.

Dari 2 calon tersebut, siapa yang akan nantinya akan memimpin Juventus dalam perburuan gelar kompetisi musim ini?