Craig Noone - Ahli Atap
Craig Noone - Ahli Atap
Dalam sepak bola apapun bisa terjadi, termasuk mengenai perjalanan karir seorang pemain setelah pensiun maupun saat masih meniti karir.
Kebanyakan pemain sepak bola akan merintis karir menjadi seorang pelatih setelah memasuki masa pensiun dari dunia lapangan hijau.

 

Namun ternyata tidak semua mantan pemain bola profesional yang terkenal bisa sukses saat menjadi pelatih. Kisah perjalanan karir mereka sebelum menjadi pesepak bola juga selalu penuh lika liku kehidupan dan diwarnai suka duka.
Berikut ini admin akan membahas tentang perjalanan perkejaan pemain sepak bola sebelum menjadi pemain maupun yang sudah pensiun dari sepak bola.
Berikut ini ulasannya spesial hanya untuk anda:

 

– Tim Wiese | Pegulat WWE
Tim Wiese - Pegulat WWE
Tim Wiese – Pegulat WWE
Ingat dengan sosok kiper satu ini? namanya sempat malang melintang di beberapa klub Bundesliga Jerman seperti Hoffenheim, Werder Bremen hingga Tim Nasional Jerman pun pernah dibelanya.
Tim Wiese yang kini sudah menginjak usia 38 tahun ternyata belum pensiun dari dunia olahraga, namun hanya banting setir saja dan kini Tim Wiese menjadi pegulat WWE.

 

– Arjan de Zeeuw | Detektif
Arjan de Zeeuw - Detektif
Arjan de Zeeuw – Detektif
Mantan bek tengah Wigan Athletic ini sekarang bekerja dibelakang meja sebagai seorang detektif. Keren kan? bek tengah tapi punya pekerjaan untuk menyelediki kasus dan memecahkan misterinya. wow!

 

– Papiss Cisse | Sopir Ambulan
Papiss Cisse - Sopir Ambulan
Papiss Cisse – Sopir Ambulan
Sebelum menjadi seorang pemain Sepak Bola, pemain yang berposisi sebagai striker atau sayap kanan ini pernah bekerja sebagai seorang sopir Ambulan di negara asalnya Senegal.
Kala itu Papiss Cisse baru berusia 15 tahun dan sempat menangis lantaran harus membawa jenazah di hari pertamanya. Uang yang Papiss Cisse dapatkan dari bekerja sebagai Sopir ambulan ia berikan kepada ibunya untuk membantu keuangan keluarga.

 

– Nigel de Jong | Pemilik Showroom
Nigel de Jong - Pemilik Showroom
Nigel de Jong – Pemilik Showroom
Masih ingat dengan sosok terdakwa kungfu kick di laga final Piala Dunia tahun 2010? Ya, Nigel de Jong saat ini menjadi seorang pengusaha dengan membuka showroom mobil pribadi miliknya.
Bukan sembarang mobil yang Nigel De Jong jual melainkan merek ternama seperti Lamborghini, Maserati, hingga Ferrari. wow mantab bosku! hehehe

 

– Craig Noone | Ahli Atap
Craig Noone - Ahli Atap
Craig Noone – Ahli Atap
Mantan pemain sayap Cardiff City ini pernah memasang atap bangunan rumah seorang kapten dan legenda Liverpool, Steven Gerrard sebelum lima tahun kemudian dirinya berhasil menjadi pemain bola dan melawan Steven Gerrard di lapangan hijau.
Saat memperbaiki rumah Steven Gerrard ia pun terinspirasi kebiasaan latihan sang Kapten The Red yang selalu pergi ke Gym pukul 9 pagi dan pulang di pukul 2 sore. Hal ini lah yang membuat Craig Noone berambisi untuk menjadi pemain bola profesional. Respek Craig Noone!

 

– Rickie Lambert | Pengepak Akar Bit
Rickie Lambert - Pengepak Akar Bit
Rickie Lambert – Pengepak Akar Bit
Sebelum menjadi pemain bola profesional, Mantan striker Liverpool Rickie Lambert dulunya merupakan seorang pekerja pabrik yang berposisi sebagai pengepak akar bit. Kamu belum tahu akar bit? googling aja sana gih! hehehe
Setelah tak lagi bermain bola, Rickie Lambert kembali ke pabrik lama tempat ia bekerja dulu untuk kembali melakukan kegiatan yang sama sebelum menjadi pemain bola.

 

– Dani Agger | Tatto Artist
Dani Agger - Tatto Artist
Dani Agger – Tatto Artist
Dani Agger merupakan pemain yang sejatinya mengantongi lisensi sebagai Tatto Artist di negaranya, Denmark. Saat ini Dani Agger pun menggeluti profesi tersebut lantaran sudah pensiun dari lapangan hijau.
Itulah tadi beberapa pemain yang tak disangka-sangka memiliki pekerjaan yang bisa dibilang cukup aneh untuk ukuran seorang pemain sepak bola.