Southampton vs Manchester United Berakhir Imbang 1-1

Pada hari Minggu (22/8/2021), laga dari pekan kedua Premier League sudah dilangsungkan yang mempertemukan antara Manchester United melawan Southampton. Pertandingan dilangsungkan di kandang Southampton yang berakhir seri.

Sempat merasa percaya diri di pekan pertama setelah menduduki klasemen puncak, ternyata Manchester united tidak bisa mempertahankan tahta mereka. Sebab dengan laga semalam membuat mereka harus turun klasemen.

Meskipun begitu, banyak fans tetap memberikan respek kepada tim ini karena mereka tidak menelan kekalahan walaupun meladeni lawan di kandang mereka. Berikut ini rangkuman mengenai jalannya pertandingan semalam yang berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan yang Berlangsung Pada Babak Pertama

Merasa diuntungkan dikarenakan bermain di rumah mereka sendiri, hal ini membuat Southampton memiliki ambisi untuk bermain agresif saat pertandingan dimulai. Walaupun begitu, ternyata apa yang dikatakan oleh mereka tidak berjalan dengan lancar.

Sebab walaupun berusaha keras untuk tetap bermain agresif namun pada akhirnya mereka belum bisa mencetak gol pembuka. Walaupun belum bisa menunjukkan agresivitas mereka dalam penyerangan, setidaknya Southampton ingin memperlihatkan pertahanan yang solid.

Hal ini terlihat ketika serangan berbahaya yang dilangsungkan oleh Manchester United dapat dipatahkan. Pada menit ke-7, serangan dari Man United terlihat hampir berpotensi membuahkan nangka, namun untungnya Mohammed Salisu berhasil menyelamatkan bola tepat di garis gawang dengan menyapunya.

Akhirnya setelah pola permainan yang rapi dilakukan oleh Southampton, akhirnya mereka berhasil membuka skor terlebih dahulu untuk memimpin pertandingan. Skor berubah menjadi keunggulan tuan rumah setelah tembakan dari Che Adams.

Gol ini tercipta ketika tembakan kuat dari Che Adams ternyata membentur Fred hingga akhirnya tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang lawan yaitu David de Gea. Akhirnya hingga turun minum skor belum bisa berubah dan masih bertahan untuk keunggulan dari tuan rumah yaitu 1-0.

Pertandingan Pada Babak Kedua yang Menegangkan

Walaupun ketinggalan satu angka di kandang lawan, hal ini tidak membuat Tim tamu merasa gentar untuk bangkit. Sebab kita pak kedua mereka menerapkan strategi dari pelatih untuk mendapatkan inisiatif agar bisa menyusul ketertinggalan.

Hal tersebut terbukti ketika menit ke-55 berlangsung. Di mana tim tamu berhasil memperoleh angka atas aksi dari Greenwood. Gol yang didapatkan oleh Greenwood cukup cantik di mana merupakan hasil passing yang indah dari Pogba.

Gol tersebut terjadi ketika Greenwood mendapatkan assist indah dari Paul Pogba yang langsung dieksekusi dengan menggunakan tembakan kaki kiri dalam jarak yang cukup dekat. Akhirnya tendangan tersebut berhasil menaklukkan gawang tuan rumah.

Belum puas dengan hasil skor sementara, Manchester United bergairah untuk menambah keunggulan mereka. Hal ini dimulai dengan menggantikan Anthony Martial demi bisa memasukkan Jadon Sancho.

Greenwood tampil cukup apik di laga ini karena bisa membuka peluang emas walaupun gagal dieksekusi dengan sempurna. Aksi Bruno Fernandes dan Greenwood pada menit ke-64 dan 65 berhasil membuka peluang emas, namun sayangnya belum tercipta gol.

Merasa ditekan oleh penyerangan dari tim tamu, sebagai tuan rumah tentunya mereka tidak hanya diam. Karena itulah pada menit ke-74, Southampton berusaha untuk membalikan keadaan dengan melancarkan penyerangan.

Pada momen tersebut, Southampton hampir saja mendapatkan keunggulan ketika tembakan yang dilakukan oleh Adam Armstrong ketika berada di posisi bebas dalam kotak penalti berhasil dipatahkan oleh de Gea.

Sehingga sampai peluit babak kedua dibunyikan belum ada perubahan skor yang berarti. Sehingga hasil akhir pertandingan menunjukkan bahwa skor imbang 1-1.