Spanyol Segel Tiket 8 Besar Euro 2020 Setelah Bekuk Kroasia

Timnas Spanyol berhasil mencapai ke 8 besar Euro 2020 setelah membungkuk Kroasia dengan skor telak 5-3. Pada pertandingan tersebut bisa dikatakan pemain Timnas Spanyol tampilkan moncer di babak perpanjangan waktu.

Pertandingan tersebut digelar di stadion Parken, Copenhagen pada senin 29 Juli 2021. Drama 8 gol yang terjadi membuat para suporter berteriak keras.

5 gol Timnas Spanyol dicetak oleh Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal. Sementara itu Timnas Kroasia berhasil menyarangkan 3 gol balasan melalui Pedri, Mislav Osnic, dan Mario Pasalic.

Luka Modric dan kawan-kawan harus mengakhiri perjalanannya di Euro 2020 dengan tidak mengesankan. Kekalahan telah terima 5-3 jelas mencoreng nama baik Kroasia.

Jalannya Pertandingan Spanyol Vs Kroasia

Kedua tim tampil menggebrak sejak awal laga. Akan tetapi, dengan kualitas pemain yang terbaik di Spanyol terlihat lebih mendominasi permainan.

Pada menit ke-9 satunya sudah membuka peluang melalui sundulan dari Koke, akan tetapi belum mampu menjebol gawang Kroasia. Beberapa menit kemudian giliran Luka Modric yang berusaha mengancam melalui tendangan bebas, akan tetapi belum berbuah gol.

Meski menguasai sebagian besar penguasaan bola tapi Timnas Spanyol itu justru harus Tertinggal terlebih dahulu. Pada menit ke-20 Unai Simon melakukan melakukan blunder saat menerima back pass dari Pedri.

Pada awalnya, UEFA menganggap bahwa gol tersebut merupakan gol bunuh diri dari Simon, akan tetapi kemudian diralat menjadi gol bunuh diri dari Pedri.

Setelah melakukan beberapa kali serangan ke gawang Kroasia, Timnas Spanyol berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-38. Gol Tersebut membuat skor sama kuat 1-1.

Gol tersebut ternyata setelah Jose Gaya melakukan sepakan, bola rebound diterima oleh Pablo Sarabia yang kemudian melakukan sepakan keras yang masuk ke gawang Kroasia.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua Timnas Spanyol langsung tancap gas. Hasilnya pada menit ke-57 Cesar Azpilicueta berhasil menambah gol untuk Timnas Spanyol.

Gol tersebut menjadi gol pertamanya untuk Timnas Spanyol. Pada menit ke-76 Spanyol berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1. Torres yang menerima umpan jauh berhasil melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan memperdayai kiper Kroasia.

Tidak lama setelah itu Kroasia berhasil mencetak gol balasan setelah terjadi kemelut di depan gawang Spanyol. Tembakan Mislav Orsic dari jarak dekat berhasil membobol gawang Simon. Kemenangan Timnas Spanyol yang sudah di depan mata harus sirna pada menit ke-90+2.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. Kedua tim sama-sama tampil habis-habisan untuk memenangkan pertandingan. Dengan kualitas pemain yang lebih baik Spanyol berhasil menambah dua gol dan mengunci kemenangan dengan skor 5-3.

Lawan Berat Menanti Spanyol Pada Fase Perempat Final Euro 2020

Setelah berhasil melewati fase 16 besar Timnas Spanyol tidak bisa bersantai-santai. Karena mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Prancis dan juga Swiss.

Prancis Dan Swiss bisa dikatakan merupakan lawan tangguh bagi Timnas Spanyol. Jika dilihat dari kemampuan di atas kertas Jelaskan proses lebih unggul dibandingkan Swiss.

Akan tetapi, Timnas Swiss juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sepanjang keikutsertaannya pada Euro 2020 bisa dikatakan Swiss menjadi salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan.

Apalagi dalam dunia sepakbola apapun bisa terjadi, semuanya serba tidak bisa ditebak. Siapapun lawannya nanti baik Swiss atau Perancis pertandingan tentunya akan berjalan menarik dan juga ketat.