Stefano Pioli Coret Yacine Adli dari Skuad Liga Champions
Stefano Pioli Coret Yacine Adli dari Skuad Liga Champions

Pada daftar pemain AC Milan yang akan berlaga di Liga Champions musim ini, Stefano Pioli coret Yacine Adli yang sebelumnya disebut-sebut sebagai the next Kaka.

Tidak lama lagi Liga Champions yang merupakan kompetisi di kasta tertinggi Eropa musim 22/23 akan segera dimulai pada 6 September 2022.

Merujuk pada hasil pengundian bulan lalu, skuad asuhan pelatih asal Italia tersebut berada di Grup E bersama Chelsea, Dinamo Zagreb dan RB Salzburg.

Di musim sebelumnya, Milan gagal melanjutkan ke fase gugur setelah berakhir di urutan terbawah. Hal tersebut mengejutkan publik dimana Rossoneri hanya berhasil mengumpulkan 4 poin.

Sementara itu, Liverpool berhasil menjadi juara grup dengan mengumpulkan nilai penuh kemenangan tanpa kalah bersama Atletico Madrid di peringkat kedua.

Berkaca pada hasil buruk musim lalu, mereka mencoba berbenah dan mempersiapkan diri untuk menyambut Champions League musim ini. Termasuk menurunkan pemain-pemain terbaik dari San Siro.

Dilansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli resmi menunjuk 23 nama untuk membela Rossoneri.

Daftar Skuad AC Milan di Champions League 22/23

Theo Hernandez dan Olivier Giroud
Theo Hernandez dan Olivier Giroud

Untuk posisi kiper, pelatih berusia 56 tahun tersebut memilih dua nama, yaitu Mike Maignan dan Antonio Mirante.

Sembilan nama dipilih untuk mengisi posisi bek, diantaranya Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Davide Calabria dan Theo Hernandez. Meski masih cedera, namun Alessandro Florenzi tetap dimasukkan dalam daftar.

Selain nama-nama diatas, sejumlah pemain baru juga disiapkan untuk memperkuat lini pertahanan, seperti Fikayo Tomori dan Sergino Dest.

Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers dan Rade Krunic menjadi andalan untuk posisi gelandang.

Nama-nama baru seperti Tommaso Pobega dan Charles De Ketelaere juga akan memperkuat lini tengah Rossoneri.

Terakhir untuk posisi penyerang, AC Milan menempatkan Olivier Giroud, Junior Messias, Antre Rebic, dan Divock Origi serta Rafael Leao.

Diprediksi akan bersinar musim ini, sayangya nama Yacine Adli tidak ditemukan dalam daftar nama striker yang akan memperkuat Rossoneri pada Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Adli baru saja kembali dari masa peminjaman di Prancis. Pemain asal Algeria ini sebelumnya sempat menjadi Man of the Match di laga pramusim sehingga banyak yang menjulukinya sebagai penerus Kaka.

Selain Yacine Adli, ada beberapa nama lain yang dicoret seperti Aster Vranckx, Ciprian Tatarusanu, Malick Thiaw dan Zlatan Ibrahimovic yang saat ini masih mengalami cedera.

Milan sendiri akan melakukan pertandingan perdananya di Champions League musim ini saat berjumpa dengan RB Salzburg tanggal 7 September nanti.