Sulit Datangkan Jorginho dari Chelsea, Ini Usaha Juventus
Sulit Datangkan Jorginho dari Chelsea, Ini Usaha Juventus

Jorge Luiz Frello Filho atau yang lebih dikenal dengan Jorginho adalah seorang pemain gelandang apik yang bermain untuk Chelsea. Mantan pemain Napoli itu kini menjadi incaran Maurizio Sarri, sang pelatih Juventus. Keinginnya tersebut disampaikan sejak beberapa bulan yang lalu.

Sarri memang sudah merasa klop dengan Jorginho. Terlebih lagi mereka pernah bekerjasama selama 3 tahun lebih selama di Napoli dan Chelsea. Sayang hal ini terbendung kontrak Jorginho yang masih panjang di Chelsea.

Tak main-main masa kontrak resmi pemain 28 tahun asal Brazil ini berlangsung hingga 2023. Ditambah lagi dengan krisis keuangan akibat pandemi corona yang di alami dunia sepak bola termasuk Juventus membuat mereka kesulitan membayar biaya transfer yang mahal.

Kesulitan Juventus Datangkan Jorginho dari Chealsea

Kesulitan Juventus untuk mendatangkan Jorginho yang pertama dilihat dari segi keuangan. Bukannya Juventus telah bangkrut namun Chelsea mematok harga yang cukup mahal untuk biaya pertukaran pemainnya itu. Tak main-main harga yang ditawarkan Chelsea kepada Juventus yaitu sebesar 40 juta euro.

Harga sebenarnya tidak menjadi masalah apabila keadaan sepak bola dunia dalam keadaan baik-baik saja. Namun sekarang banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama tentang hal-hal yang berkaitan tentang dana lantas keinginan Sarri untuk memboyong Jorginho kepangkuannya harus dikaji ulang.

Pasalnya beberapa bulan lalu Juventus resmi memotong gaji para pemain dan pelatihnya hanya untuk menekan pengeluaran klub. Tujuannya tak lain hanya untuk kebaikan semua klub termasuk pegawai lainnya seperti koki, asisten, sekretaris, dan semua orang yang bekerja dibelakang layar.

Usaha Juventus Datangkan Jorginho

Juventus sadar akan kondisi tersebut, namun beberapa hari ke depan Liga Italia akan segera digelar dan Juventus yakin bahwa semuanya akan membaik seperti sedia kala. Rasa optimis membuat Sarri optimis mampu memboyong Jorginho. Untuk mewujudkannya beberapa perundingan ditempuh termasuk tawaran pertukaran pemain.

Beberapa media di Italia bahkan melaporkan bahwa perundingan antara Juventus dan Chelsea akan segera dilangsungkan. Dalam perundingan tersebut akan membahas tentang rencana barter pemain. Hingga saat ini ada beberapa kandidat yang muncul untuk ditukarkan dengan Jorginho.

Beberapa pemain tersebut yaitu Federico Bernardeschi, Adrien Rabiot, dan Douglas Costa. Juventus siap dengan segala keputusan yang akan diberikan oleh Chelsea termasuk skema tukar tambah atau barter langsung. Ketiga orang tersebut bukannya mau dibuang lantaran tidak bermain baik di Juventus.

Sebaliknya Bernardeschi, Rabiot, maupun Douglas memiliki kemampuan yang baik di beberapa posisi sehingga Sarri yakin bahwa Chelsea akan menyetujui tawarannya tersebut. Mengingat Lampard masih mencari pemain untuk menggantikan Willian dan Pedro.

Berbagai rumor telah muncul di surat kabar dan media informasi Italia, namun hingga saat ini Joao Santos, Agen Jorginho mengaku belum dikontak Juventus secara langsung. Pengakuan tersebut disampaikannya pada TuttoJuve.com. Joao juga mengatakan bahwa Maurizio Sarri sangat menghormati dia sebagai pemain dan orang biasa.

Kami dapat bekerjasama dalam berbagai hal, namun untuk saat ini biarkan Jorginho fokus ke Chelsea dahulu karena sulit bagi Juventus untuk memaksa pertukaran di tengah wabah corona yang belum mereda. Ungkapannya ini bukan untuk menghalangi keinginan Sarri.

Joao tetap mendukung semua keputusan yang disepakati oleh Juventus dan Chelsea nantinya. Sausa yakin bahwa Jorginho akan terus mempertahankan kualitasnya dan bermain apik dimanapun Ia berada.

Sulit Datangkan Jorginho dari Chelsea, Ini Usaha Juventus
Sulit Datangkan Jorginho dari Chelsea, Ini Usaha Juventus

Semua Pemain Tertarik Bergabung ke Juventus

Ditambah lagi Juventus merupakan jajaran tim top Eropa. Banyak pemain yang ingin bergabung dan bermain untuk Juventus. Suatu kebanggan bahwa Juventus sangat menginginkan Jorginho. Jorginho pun tidak akan menolak apabila harga dan gaji yang ditawarkan sesuai dengan kriteria yang dia inginkan.

Yang paling penting dari semuanya adalah kesepakatan antar kedua klub dan tentunya persetujuan Jorginho. Apabila semuanya telah sepakat tidak ada alasan lagi menahan Jorginho di Chelsea. Joao menegaskan sekali lagi bahwa Juventus adalah salah satu klub sepak bola Top yang ada di Eropa.

Tidak semua pemain mendapatkan kesempatan itu, maka tawaran tersebut adalah peluang besar meski kontrak 3 tahun masih menginkat. Jorginho bisa saja perpindah ke lain hati sekarang, ungkap Jaoa.