Tanggapan Solskjaer Terkait Direktur Olahraga dan Teknik Baru MU

Ole Gunnar Solskjaer memberikan tanggapan mengenai penetapan Direktur Olahraga dan Direktur Teknik baru untuk Manchester United, John Murtough dan Darren Fletcher. Tanggapan positif datang dari sang manajer MU. Solskjaer percaya bahwa kedua direktur baru mereka akan menyumbang kontribusi besar untuk Man United.

Perburuan direktur olahraga yang baru memang kabarnya sudah dilakukan Manchester United sejak tiga tahun belakangan. Ed Woodward dilaporkan sedang mencari orang yang nantinya didedikasikan untuk mengurus faktor teknis dan mendukung kubu The Red Devils.

Tanpa terlalu banyak drama atau perkembangan kabar beberapa waktu belakangan, Manchester United telah resmi mengumumkan berita mengejutkan. Mereka telah menetapkan Direktur Olahraga dan Direktur Teknik baru. John Murtough dan Darren Fletcher telah dipercaya untuk mengisi posisi direktur tersebut.

Kepada MUTV, Solskjaer mengaku sangat senang karena timnya kini memiliki DoF dan Dirtek baru untuk menyokong perkembangan tim. Keputusan yang diambil pihak MU ini disambut dengan sangat baik oleh sang pelatih.

Solskjaer Yakin Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Sosok Murtough sudah tidak asing lagi bagi sang manajer MU ini. Solskjaer mengaku bahwa dirinya telah memiliki ikatan kerja sama dengan Murtough dalam beberapa tahun terakhir. Sang pelatih memang sudah mengenal John Murtough sejak dirinya kembali ke klub tersebut.

Sebelum Solskjaer bergabung dengan The Red Devils, Murtough sudah lebih dulu berada di klub ini. Dia percaya bahwa ke depannya mereka akan memiliki kerja sama yang semakin baik, terlebih kini Murtough telah memiliki jabatan formal di klub ini.

Selama menjalin kerja sama dengan John beberapa tahun terakhir, mereka sering melakukan komunikasi hampir setiap hari. Dengan komunikasi yang positif dan sangat bagus ini, mereka memiliki harapan bisa meningkatkan kualitas untuk tim Manchester United.

Selain menerima John dengan baik, sang manajer juga senang dengan keputusan memilih Fletcher untuk mengisi posisi Dirtek baru di MU. Solskjaer menilai jika Fletcher akan memiliki perspektif luas. Hal ini bisa didapat karena dia adalah mantan didikan akademi MU.

Hal ini bisa mendukung kariernya di klub dengan posisi Dirtek. Baik sang manajer atau pihak klub menginginkan Darren di Man United karena dia memiliki sejarah khusus bersama klub ini. Bisa dikatakan, mereka menginginkan DNA-nya untuk mengembangkan sumber daya di dalam klub.

Darren sudah menjadi bagian dengan Manchester United sejak masih berusia sangat muda. Bahkan ketika itu, dia berhasil memenangkan beberapa gelar juara dan salah satunya Liga Champions bersama MU. Beberapa waktu kemudian, dia sempat meninggalkan klub ini dan pergi mencari ide-ide segar lain.

Saat ini Darren sudah memiliki dasar dari Man United yang sangat kuat. Ditambah lagi, dia memiliki pengalaman bekerja bersama klub lain. Tentu saja dia memiliki mata yang cukup jeli untuk menentukan teknik untuk mengembangkan para pemain muda MU.

Tanggapan Darren Fletcher Setelah Ditunjuk Sebagai Dirtek MU

Darren Fletcher baru saja ditunjuk sebagai Direktur Teknik untuk MU. Dalam posisi itu, nantinya Darren akan bertanggung jawab untuk mengelola segala hal yang berhubungan dengan teknis tim. Fletcher akan memberikan memberi masukan yang berhubungan dengan teknis permainan di atas lapangan untuk tim utama, tim junior, dan tim wanita MU.

Selain itu, dia bertanggung jawab memantau perkembangan dari pemain muda dari akademi MU. Hal ini wajib dilakukan agar bisa menjaga tradisi mereka untuk bisa mengorbitkan pemain muda masuk ke tim utama. Fletcher akan bekerja sama dengan John Murtough sebagai director sepakbola untuk mengurus perekrutan pemain.

Dirinya mengaku sangat bersemangat ketika ditunjuk sebagai dirtek. Hal ini membuatnya termotivasi menjalani karier dan profesi barunya. Dikutip dari laman resmi klub, Fletcher mengaku senang bisa kembali ke MU, bahkan memiliki peran baru bersama klub ini.