Thomas Tuchel, Timo Werner dan Romelu Lukaku Dapat Membentuk Kombinasi 'Berbahaya'

Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea menyebutkan jika Romelu Lukaku dan juga Timo Werner bisa diduetkan untuk bermain bersama. Keduanya sendiri digadang mampu membuat kombinasi berbahaya di lini depan Chelsea.

Sejak datang di awal musim 2021/2022 lalu, Lukaku sendiri sudah menjadi pemain andalan bagian lini depan The Blues. Lukaku juga langsung jadi pilihan prioritas dan menampilkan performa impresif.

Performa tersebut ditunjukkan dari adanya gol-gol yang pernah dicetaknya selama pertandingan. Namun hal ini berbeda dengan keadaan Timo Werner, dimana ia justru kesulitan mendapatkan tempat di tim utama.

Musim lalu, Werner sempat jadi pilihan utama pada lini depan, namun player asal Jerman ini sekarang lebih sering duduk dibagian bangku cadangan. Sementara Lukaku terus menjadi starter ujung tombak Chelsea.

Namun menurut sang manajer sendiri. duet Lukaku Werner ini bisa diwujudkan agar bisa meningkatkan kekuatan The Blues. Bahkan sejak di awal musim, kesulitan dari Werner kerap menjadi sorotan publik.

Ia terlihat tidak akan mendapatkan tempat setelah Lukaku muncul dan langsung menjadi pemain top Chelsea. Bahkan terasa mengkhawatirkan melihat Werner belum bisa tampil baik selama beberapa minggu pertandingan.

Pasti Bisa Kerja Sama dengan Baik

Akhir minggu lalu dalam pertandingan Tottenham vs Chelsea, Werner masuk di babak kedua pertengahan dan bermain dengan Lukaku. Walaupun belum pernah bermain penuh, namun kombinasi dua striker ini terlihat berbahaya.

Sehingga Tuchel sendiri meyakinkan jika tidak perlu khawatir mengenai perebutan posisi dan yakin keduanya bisa bekerja sama. Werner bisa bermain dengan Lukaku dan selama melawan Tottenham mampu menunjukkan performa baik.

Hal itu juga memberikan The Blues impresi yang kuat mengenai bahanya keduanya jika diduetkan bersama. Apalagi Tuchel sendiri tahu jelas apa alasan Werner kesulitan selama pertandingan yang berlangsung.

Striker asal Jerman ini masih memerlukan cukup waktu untuk pulih dari rasa kecewa saat bermain di Euro 2020 lalu bersama timnas. Werner tentu harus bisa menghapus rasa kekecewaan itu.

Bahkan Tuchel sendiri yakin jika pemainnya itu juga merasa tidak puas dengan penampilannya selama pertandingan-pertandingan sebelumnya. Memang player asal Jerman ini masih perlu waktu untuk memulihkan diri.

Tuchel mengakui jika dia bersama timnya juga merasa kurang puas mengenai performa Timo sendiri. Sebab mereka yakin jika penampilannya bisa lebih berbahaya dari yang sebelumnya sudah pernah ditunjukkan ini.

Cara Kerja Duet Lukaku-Warner

Manajer The Blues menduetkan kedua striker ini saat melawan Tottenham di akhir babak kedua pertandingan merasa jika kombinasinya akan berhasil. Tuchel sendiri merasa puas dan yakin dengan suksesnya dua striker.

Timo berada di tempat nyaman, dan ketika melawan Tottenham ia ditempatkan di posisi cukup membahayakan di dekat Lukaku. Bahkan posisinya tidak terlalu jauh dari lapangan serta masih disekitar kotak penalti.

Tuchel juga mengatakan jika Timo bahkan bisa membuat kreasi peluang dan menciptakan assist dari kotak penalti. Sayangnya Werner ini masih kurang percaya diri, semenjak penampilannya yang tidak bagus selama Euro 2020.

Dirinya juga tidak mempunyai sesi pramusi cukup bagus, namun selama sesi latihan Timo memberikan tanda-tanda bagus. Sehingga sangat penting melihat bagaimana dirinya berlatih untuk mengetahui kemampuannya selama ini.

Bukan hanya kualitas latihannya, namun sikapnya juga bagus dimana ia bisa bergerak bebas dan lebih percaya diri saat mengambil keputusan. Ini menunjukkan jika Timo juha butuh waktu agar penampilannya bagus.

Pada duet melawan Tottenham, Lukaku sendiri berusaha untuk membantu agar menampilkan permainan terbaiknya. Ketika ada peluang bagus, stiker 28 tahun ini memilih memberikan umpan pada Werner.