Tim Favorit Juara Liga Inggris 2022/2023. MU Bisa Juara?
Tim Favorit Juara Liga Inggris 2022/2023. MU Bisa Juara?

Liga Inggris 2021/2022 telah selesai dengan menempatkan Manchester City sebagai kampiun di pertandingan terakhirnya.  Di posisi 2 ada Liverpool, diikuti oleh Chelsea dan juga Tottenham.

Gelaran Premier League selanjutnya akan mulai berjalan di bulan Agustus 2022 nanti. Semua tim berbenah untuk menyongsong musim baru.

Lalu, siapa saja sih kira kira tim yang menjadi favorit untuk menjuarai liga Inggris musim 2022/2023. Berikut diantaranya.

Siapa Saja Tim Favorit Juara Liga Inggris di Musim ini?

Peserta Liga Inggris
Peserta Liga Inggris
  1. Manchester City

Manchester city menjadi tim yang diunggulkan untuk menjadi juara Premier League 2022/2023. Di Manchester city sendiri tidak banyak pemain yang meninggalkan klub, sehingga pemain bisa lebih kompak di dalam pertandingan.

Klub asal kota Manchester ini akan menjadi kekuatan mengerikan, terlebih setelah kedatangan striker top Liga Jerman, Erling Haaland yang telah resmi diikat oleh the Citizens.

Ia juga akan ditopang oleh gelandang-gelandang top seperti misalnya Kevin de Bruyne ataupun Gundogan. Tahun depan Haaland di prediksi akan menduduki puncak pemegang top skor dan menjadi striker subur di klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini.

  1. Liverpool

Sebagai tim yang menduduki posisi runner up musim lalu, Liverpool tentu saja masih menjadi salah satu tim favorit juara liga Inggris musim ini.

Namun, kekuatan liverpool musim 2022/2023 akan sedikit berkurang setelah kemungkinan hengkangnya Sadio Mane dari tim utama. Sebagai pengganti Mane, liverpool sebetulnya telah mendatangkan Nunez. Patut kita tunggu apakah Nunez bisa menggantikan kiprah Mane di Liverpool?

  1. Chelsea

Meskipun musim lalu tampil terseok seok. Chelsea tetap berhasil duduk di posisi 3 dan dipastikan akan berlaga di liga Champions.

Musim ini, Chelsea harus bisa memanfaatkan pemain pemain bintang yang ada. Apabila semua pemain Chelsea ada dalam performa terbaik. Bukan tidak mungkin tim London ini bisa menjuarai Liga Inggris 2022/2023.

  1. Tottenham Hotspur

Di bawah Conte, Tottenham berhasil meraih kemajuan yang cukup signifikan. Musim 2021/2022, tim asal London ini berhasil duduk di posisi 4 dan berpeluang untuk tampil di Liga Champions musim 2022/2023. Selain itu, Tottenham juga meletakan Son sebagai pencetak gol terbanyak liga Inggris musim lalu.

Pada musim ini, Tottenham kemungkinan akan belanja besar-besaran. Dikabarkan Conte diberikan dana yang besar untuk melakukan pembelanjaan pemain sesuai dengan keinginannya.

Terbaru, Tottenham mengincar mantan anak asuh Conte di Inter Milan, Lautaro Martinez. Terlepas dari hal itu, Tottenham patut diperhitungkan sebagai kekuatan baru Premier League di musim ini.

  1. Manchester United

Kedatangan pelatih Erik Ten Hag tentu saja akan membuat perubahan besar di kubu Stean Merah, meskipun banyak pihak masih meragukan kemampuan adaptasi Ten Hag, namun tampaknya ia akan membawa perubahan pada Manchester United.

Saat ini MU sedang berbenah, beberapa pemain penting seperti misalnya Pogba dan Lingard. Sebagai gantinya MU mengincar beberapa pemain top. Salah satunya adalah Frankie de Jong dari Barcelona.

Jika MU bisa mendapatkan De Jong, itu akan sangat menguntungkan. Lini tengah MU bisa semakin hidup dan juga permainan tim bisa semakin berjalan. De jong bisa bahu membahu dengan Bruno Fernandez di lini tengah untuk menopang Ronaldo yang tampaknya masih akan menjadi pilihan utama di musim 2022/2023.