Tuchel Nantikan Bursa Transfer Selesai Agar Bisa Fokus
Tuchel Nantikan Bursa Transfer Selesai Agar Bisa Fokus

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku ia sudah tak sabar menunggu bursa transfer selesai agar bisa berkonsentrasi penuh dan pemainnya berkomitmen 100 persen.

Sementara itu, pada hari ini manajemen Chelsea juga resmi mengumumkan apabila mereka telah mengakhiri kontrak kerja sama dengan gelandang mereka, Ross Barkley dua hari sebelum bursa transfer ditutup.

Bergabung dengan Chelsea sejak Januari 2018, Barkley telah tampil sebanyak 100 kali di semua kompetisi. Dirinya melakukan laga pamungkasnya bersama The Blues kala menghadapi Watford musim lalu.

Pada laga tersebut, dirinya berhasil menjadi kunci kemenangan atas Watford setelah mencetak gol pada menit ke 90. Di laman resminya Klub asuhan Thomas Tuchel juga menulis apabila mereka berharap yang terbaik untuk kelanjutan karir sang pemain.

Chelsea Akan Kehilangan Pemain Lain

Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech
Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech

Kesulitan untuk menjual Barkley disebut-sebut menjadi alasan The Blues untuk mengakhiri kontrak sang pemain walau masih tersisa waktu 1 tahun.

Setelah Barkley, setidaknya ada dua pemain lagi yang sepertinya akan hengkang dari Stamford Bridge, yaitu Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech.

Dikutip dari Sky Sports, Hudson-Odoi kabarnya sudah berada di Leverkusen, Jerman untuk menjalani pemeriksaan medis setelah tercapainya kesepakatan antara The Blues dan Bayern Leverkusen mengenai peminjaman sang pemain selama 1 musim.

Ziyech sendiri dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Inggris seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur. Berita terbaru juga datang dari Ajax Amsterdam yang kabarnya tertarik untuk mendatangkan winger berusia 29 tahun tersebut.

Thomas Tuchel mengutarakan apabila bursa transfer merupakan dinamikan yang harus diterimanya. Ia menyebutkan apabila segala kemungkinan bisa saja terjadi sebelum bursa ditutup tanggal 31 Agustus.

Thomas Tuchel Ingin Pemain Fokus dan Berkomitmen

Chelsea kala menghadapi Leicester City tanggal 27 Agustus 2022
Chelsea kala menghadapi Leicester City tanggal 27 Agustus 2022

Pelatih berusia 49 tahun tersebut sudah tidak sabar dan menginginkan masalah perpindahan pemain ini untuk segera berakhir.

Dirinya juga mengingikan agar seluruh anak asuhnya bisa berkonsentrasi penuh tanpa gangguan tentang masalah lain.

Juru taktik asal Jerman itu menambahkan adalah hal yang manusiawi apabila saat jendela transfer terbuka, para pemain akan menyalakan telepon dan mengangkatnya. Mereka memikirkan masa depan dan langkah yang harus mereka ambil.

Tetapi mulai 1 September nanti, ia merasa tidak ada lagi alsan dan gangguan. Tuchel mengungkapkan apabila ia senang saat jendela transfer berakhir karena itu berarti The Blues memiliki pengaruh lebihi untuk mendorong pemain.

“Kami tidak akan menerima komitmen sebesar 99 persen, komitmen para pemain harus 100 persen. Kenyataannya, terkadang pada hari-hari terakhir di bursa transfer sesuatu terjadi dan anda harus menerimanya, meski hal tersebut bukanlah hal yang anda inginkan, tetapi itulah kenyataannya.” tutup Tuchel.