Tukar Guling Demi Menggoda Manchester United Lepaskan Pogba
Tukar Guling Demi Menggoda Manchester United Lepaskan Pogba

Kabarnya, Manchester United masih terus pikir-pikir untuk menjual Paul Pogba. Pasalnya, klub berjuluk Setan Merah itu membutuhkan pemasukan demi memboyong Jadon Sancho sang incaran menjadi pemainnya. Namun tetap saja, Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih ingin Pogba ada di klubnya.

Rumor yang beredar, Manchester United membuka harga Paul Pogba mulai dari 110 juta euro. Akan tetapi, menurut Gabriele Marcoti sebagai pakar transfer, mereka tak harus menjual pemain asal Perancis itu terlebih dahulu untuk bisa membeli si winger Borrussia Dortmund.

Memang tak dapat dipungkiri, harga yang dibandrol Dortmund untuk melepas Sancho akan sangat tinggi. Namun, Marcotti menilai Manchester United memiliki neraca keuangan yang sehat untuk bisa menebus Sancho tanpa menjual Pogba.

Sejak September lalu Paul Pogba baru berlaga delapan kali di semua kompetisi di musim ini. Selama masa isolasi dari virus ini, Pogba sudah mulai bugar kembali. Pemain yang membawa Perancis sebagai juara Piala Dunia tersebut sudah siap merumput lagi. Pogba kini menjadi rebutan.

Madrid Korbankan Pemain Demi Memboyong Pogba

Madrid menjadi salah satu klub yang mengincar Paul Pogba. Zinedine Zidane sudah sedari musim panas yang lalu ingin merekrut Pogba. Namun karena harganya yang selangit, niat itu diurungkan oleh Los Blancos.

Kabarnya, Madrid rela memberikan empat pemainnya sekaligus kepada Setan Merah untuk mencapai keinginannya tersebut. Tindakan tukar guling Madrid ini didasari karena pandemi Corona yang menyebabkan keuangan tiap klub harus dijaga ketat.

Presiden Liga Spanyol turut memantau arus kas dari setiap klub dengan ketat. Javier Tebas selalu menekankan agar klub jangan sampai menggelontorkan dana yang besar untuk transfer pemain. Larangan tersebut ia berikan mengingat pandemi Corona masih mengintai.

Dilansir dari laporan Talk Sport, Jumat (29/5/2020), Madrid akan mengorbankan James Rodriguez, Martin Odegaard, Lucas Vazquez, dan Brahim Diaz. Jika dilihat, tawaran Madrid tak bisa dikatakan buruk. Pasalnya, ada James Rodriguez di situ, pemain yang masih layak diperhitungkan. Sementara Odegaard Wonderkid menjadi pemain yang akhir-akhir ini mulai bersinar.

Dua pemain lainnya dapat digunakan untuk menambah kedalaman skuat. Diaz, pemain yang Januari lalu didatangkan dari Manchester United. Winger lulusan Akademi Madrid, Vazquez, telah beberapa kali membuktikan diri unjuk kebolehannya.

Kini Madrid hanya bisa menunggu kepastian dari Manchester United. Meskipun kabarnya Manchester United masih ada hasrat untuk mempertahankan Pogba dengan menduetkannya dengan Bruno Fernandes di bagian lini tengah tim utamanya pada Premier League tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

Tukar Guling Demi Menggoda Manchester United Lepaskan Pogba
Tukar Guling Demi Menggoda Manchester United Lepaskan Pogba

Geliat Juventus Ingin Pogba Kembali ke Pelukannya

Juventus terus saja mencari berbagai cara untuk memboyong Paul Pogba kembali ke pelukannya. Harga yang selangit membuat klub berjulukan Si Nyonya Tua itu kelimpungan. Sehingga Juventus menempuh jalan terbaik dengan melepas beberapa pemainnya, cara yang sama dengan Madrid. Kelima pemain tersebut ialah: Paulo Dybala, Aaron Ramsey, Douglas Costa, Adrien Rabiot, dan Matthijs de Ligt.

Paulo Dybala sempat masuk dalam bursa pertukaran dengan Romero Lukaku, kali ini Juventus kembali menawarkan penyerang asal Argentina ini kepada Manchester United untuk bisa mendapatkan Pogba. Kala itu Dybala menolak berpindah ke Old Trafford. Transaksi itu kemudian gagal dan menyebabkan Lukaku terjual ke Inter Milan.

Diperkirakan pada pertukaran kali ini Dybala bisa berubah pikiran. Hal tersebut disinyalir karena Juventus tidak terus menerus membuat Dybala bermain di setiap pekanya. Ia bergantian dengan Gonzalo Higuain menemani Cristiano Ronaldo di garis depan.

Manchester United kemungkinan lebih tergoda apabila Si Nyonya Tua menawarkan gelandang asal Walesnya, Aaron Ramsey. Karir Ramsey sebelumnya telah lama di Premier League. Sebelum bersarang di Juventus, Ramsey lebih dulu membela Arsenal selama sebelas musim.

Pada Douglas Costa, Juventus merasa mulai kehilangan kepercayaannya karena hampir di setiap musim ia selalu mengalami cedera. Hal tersebut membuat Juventus bisa memasukkan Douglas dalam paket pertukaran dengan Pogba ditambah biaya transfer. Lagipula, Manchester United pernah mengincar Douglas beberapa musim lalu.

Pemain selanjutnya adalah Adrien Rabiot yang dirasa tidak cukup bersinar bersama Juventus di musim pertamanya. Usia Rabiot masih 25 tahun sehingga dirasa memiliki prospek dengan potensinya. Yang terakhir adalah Matthijs de Ligt. Pemain ini dianggap layak untuk memulangkan Pogba tanpa mengeluarkan biaya transfer.