Ruang Ganti Real Madrid FC
Ruang Ganti Real Madrid FC
Pada lanjutan laga Liga Spanyol. Terdapat satu big match yang ditunggu oleh pecinta sepakbola yaitu Real Madrid melawan Barcelona. Laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid. Gol Madrid dicetak oleh Vinisius Junior menit ke 71 dan Mariano Diaz menit ke 90+2, seperti yang dilansir situs livescore,com (03/03/20).
Ruang Ganti Real Madrid FC
Ruang Ganti Real Madrid FC
Rekor Setien selaku pelatih Barcelona melawan Real Madrid kandas. Babak Pertama masih sama kuat, Barcelona beberapa kali melakukan upaya cetak gol melalui Griezmann, namun pemain Perancis menyia-nyiakan peluang yang padahal bisa dikonversi jadi gol bila memberi umpan kepada Lionel Messi yang tidak terkawal.

 

Zidane menaikkan tempo di babak kedua dan bermain dengan intensitas yang lebih baik, Isco melakukan sontekan keras namun mampu di blok Marc-Andre ter Stegen. Kesigapan Pique membuat beberapa peluang Real Madrid kandas. Namun 20 menit jelang bubaran, Zidane melakukan hal cerdas dengan memainkan Karim Benzema melebar dan Toni Kross maupun Vinicius Junior maju sebagai Second Striker, taktik ini terbukti benar, Vinicius mencetak gol.

 

Gol kedua, bentuk kepekaan Zidane dalam memilih pemain yang diturunkan, Mariaono Diaz dimainkan dan mencetak gol menit 90+2. Kemenangan ini memberikan Real Madrid berada di puncak unggul 1 poin dari Barcelona.
Sebelum laga Real Madrid melawan Barcelona berlangsung pekan ini. Real Madrid mempunyai rekor yang tidak baik dalam 3 laga terakhir di kandang mereka. Ketiga laga tersebut berakhir dengan kekalahan. Karena hal tersebut, Barcelona disebut punya tempat latihan bertanding, dan tempatnya di Stadion Santiago Bernabeu.

 

Tetapi, laga tadi malam Real Madrid membuktikan bahwa mereka sudah berubah, dan mampu mengalahkan Barcelona. Hal ini terlihat dari keefektifan mereka dalam menguasai lapangan. Jumlah shot on target Real Madrid lebih banyak daripada Barcelona dan mereka mampu mendapatkan 2 gol dari Vinicius dan Diaz.
Dengan kemenangan tadi malam, sepertinya sudah pas itu mengatakan bahwa Stadion Santiago Bernabeu bukan lagi tempat latihan dari Barcelona, melainkan memang stadion milik mereka sendiri, dan terbukti mereka perkasa kalahkan Barcelona 2-0.

 

Terlepas dari kemenang Real Madrid, ada sosok Cristiano Ronaldo datang ke tempat di mana ia dahulu menjadi seorang superstar dan menjadi kebanggaan publik Santiago Bernabeu, Real Madrid menjadi klub yang memang pernah membesarkan namanya bahkan sudah berapa trofi yang ia dapatkan.
Cristiano Ronaldo kini kembali ke Santiago Bernabeu, akan tetapi kedatangan dia kembali ke sana bukan sebagai seorang pemain melainkan dia turut menikmati pertandingan El Clasico yang mana pertemuan Barcelona dan Real Madrid pada pekan ini sangat krusial dan menentukan.

 

Pasalnya Real Madrid dan Barcelona sama-sama berada dalam trek juara La Liga dan poin dari pertandingan ini akan sangat menentukan sekali nasib mereka.
Real Madrid berhasil mendapatkan kemenangan dalam laga ini setelah dua gol dari Vincius dan Diaz seperti yang dikutip dari situs Skysports (3/3/2020).

 

Akan tetapi semuanya tidak akan terjadi begitu saja, jikalau seorang Cristiano Ronaldo tidak datang menemui mereka diruang ganti. Sebab, menurut Vincius Junior ada semacam semangat berlebih yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo pada saat itu yang membuat setiap pemain sanggup melakukan hal yang terbaik.
“Pada babak pertama dia menghampiri kami di ruang ganti, dan memberikan dukungan moral. Itulah sebabnya saya merayakan gol berselebrasi seperti dirinya. Dia lah pemenang sesungguhnya.” Ujar Vincius.