Vivek Ranadive Berniat Beli Inter Milan Dari Steven Zhang?
Vivek Ranadive Berniat Beli Inter Milan Dari Steven Zhang?

Klub Liga Italia Inter Milan, baru-baru ini dikaitkan dengan Vivek Ranadive, seorang bos NBA yang berasal dari India. Apakah Inter akan memiliki pemilik baru?

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, sejumlah media asal Italia menulis kemungkinan klub yang bermarkas di San Siro itu akan mendapatkan pemilik baru.

Salah satu orang yang berkesempatan untuk membeli tim tersebut dari Steven Zhang adalah Vivek Ranadive, pemilik tim NBA Sacramento Kings.

Dari laporan yang beredar, disebutkan apabila Zhang akan pergi ke California untuk mempelajari potensi bisnis dengan pengusaha kelahiran India tersebut.

Hal itu dipicu akibat dari kondisi keuangan Suning yang kabarnya sedang dilanda masalah akibat wabah Covid19, yang mana otomatis mempengaruhi kondisi Inter.

Perusahaan asal China tersebut diberitakan hanya memiliki waktu sekitar 20 bulan untuk membayar pinjaman kepada Oaktree beserta bunga sebesar 12 persen.

Terlebih, mereka juga harus membayar obligasi sejumlah 400 juta euro dengan bunga 6,75 persen.

Meski begitu, Beppe Marotta yang menjabat sebagai CEO klub asal Italia tersebut mengungkapkan apabila Steven Zhang tak berniat untuk menjual klub miliknya ke orang lain.

Marotta menambahkan apabila berita tentang penjualan itu sudah beredar selama 2 tahun, tetapi keluarga Zhang sangat mencintai dan menghormati para penggemar, dikutip dari Calciomercato.

Terlepas apakah nanti penjualan tersebut akan terjadi atau tidak, Siapa sebenarnya sosok Vivek Ranadive yang kabarnya berminat untuk membeli salah satu klub raksasa sepakbola Italia itu?

Sosok Vivek Ranadive

Andre Ranadive, Vivek Ranadive, Anjali Ranadive dan Aneel Ranadive
Andre Ranadive, Vivek Ranadive, Anjali Ranadive dan Aneel Ranadive

Vivek Yeshwant Ranadive terkenal sebagai pengusaha Amerika Serikat keturunan India yang menjadi pemilik tim bola basket Sacramento Kings.

Sebelumnya ia tercatat sebagai petinggi di Golden State Warriors, meski harus meninggalkan tim tersebut demi The Kings. Sayangnya, sepak terjang Ranadive bersama tim basket asal California itu dianggap mengecewakan.

Dirinya sering mendapatkan kritikan dan dianggap sebagai penyebab ketidaksuksesan The Kings di ajang NBA.

Di tahun 2010 ia dikenal sebagai keturunan India pertama yang memiliki klub NBA setelah menjadi salah satu pemilik Golden State Warriors.

Sebelum Inter Milan, pria berusia 64 tahun tersebut sempat memiliki minat untuk menjadi salah satu pemilik Chelsea FC sebelum akhirnya dibeli oleh Todd Boehly.

Kala itu dirinya tergabung dengan Josh Harris, Sir Martin Broughton, dan Lord Sebastian Coe dalam usaha mengambil alih The Blues dari Roman Abramovich.

Ia juga dikabarkan memiliki hubungan dengan Gerry Cardinale belum lama ini menyelesaikan akuisisi tim asal Italia rival sekota Inter, AC Milan.

Apakah setelah ini Vivek Ranadive akan memiliki cerita baru bersama Inter Milan di ajang Liga Italia?