Waduh, Inilah Daftar Pemain Bola Gaji Termurah di Dunia

Gaji pemain sepak bola memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan. Lantaran, gaji tiap pemainnya pun sangat fantastis, apalagi bagi mereka yang kini sedang bergabung di klub papan atas benua Eropa.

Namun ternyata, ada sejumlah pemain yang justru mendapatkan bayaran jauh dibandingkan yang sedang diberitakan. Kali ini kami akan membahas sejumlah pemain sepakbola dengan gaji termurah.

Deretan Pemain Dunia Gaji Terendah

Di tengah bagusnya permainan dari klub besar di benua Eropa, ternyata ada bayaran yang justru tidak besar. Hal ini pastilah sangat mengejutkan, ada pemain yang baru saja memeroleh penghargaan sebagai pemain terbaik namun tidak dengan gajinya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan kami langsung di bawah ini :

1. Robin Gosens

Robin Gosens menjadi pemain utama untuk Atalanta dan juga Jerman. Walau demikian, ia justru tidak memeroleh gaji yang besar, yakni hanya sekitar 22 ribu poundsterling atau kisaran 430 juta rupiah per minggunya.

Atalanta pun mempunyai beberapa pemain dengan gaji yang relatif kurang dan mesti diterima. Hal tersebut juga dirasakan oleh Robin Gosens yang mana menjadi salah satu pemain dengan nama besar di Serie A.

2. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic mendapatkan gaji sekitar 26 ribu poundsterling atau sekitar 508 juta rupiah per minggunya, walaupun ia menjadi pemain muda yang paling diincar di dunia.

Dusan Vlahovic juga tengah berada pada performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir ini serta terus mengalami perkembangan di bintang Serie A. Tidak heran jika ia pun sedang dilirik oleh sejumlah klub besar benua biru.

Tetapi, sejauh ini pun masoh belum ada yang dapat memenuhi harga dari pihak Fiorentina. Akhirnya pun, sang pemain harus berada di kontrak terendah di papan atas Eropa.

3. Bukayo Saka

Bukayo Saka baru saja menginjakkan kakinya di Liga Inggris. Salah satu dari pemain terbaik yang ada di Premier League ini hanya memeroleh gaji sekitar 30 ribu poundsterling atau kisaran 586 juta rupiah saja per pekannya.

Secara kumulatif, liga Inggris termasuk ke dalam liga terkaya di seluruh dunia. Bahkan Bukayo Saka pun bergabung dengan The Gunners. Arsenal juga tampil tidak maksimal dalam beberapa pertandingan akhir – akhir ini.

4. Theo Hernandez

Pemain regular bagi AC Milan ini ternyata memeroleh gaji sekitar 34 ribu poundstreling atau pun setara dengan 665 juta rupiah per pekannya.

Padahal performa Theo begitu menonjol, bek kiri tersebut menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Italia dalam kurun waktu dua musim terakhir lho.

5. Edouard Mendy

Salah satu kiper terbaik di dunia sekarang ini, Edouard Mendy. Tetapi patut disayangkan, gajinya pun tidak sebagus dengan penampilannya. Ia hanya bisa mendapatkan penghasilan sekitar 52 ribu poundsterling saja atau sekitar 1,017 miliar rupiah per minggu.

Sejak tahun lalu, Edouard Mendy tampil sempurna. Dengan kedatangan Thomas Tuchel sudah mengubah Chealse menjadi jauh lebih baik dan pemain satu ini merupakan kontributor utama lho.

Kontribusi terbesar dari penjaga gawang asal Senegal ini pun tampak pada laga final Liga Champions tahun lalu. Penampilannya pun bahkan membuat penggemarnya percaya ia harus memenangkan trofi Yashin.

Gaji Mendy yang relatif rendah sontak saja mengejutkan banyak pihak. Sebab, Chealse merupakan salah satu klub sepakbola terkaya di dunia.

Tetapi, Mendy mungkin saja bisa mendapakan kenaikan gaji karena ia sudah mendapatkan penghargaan sebagai Kiper Pria Terbaik di Dunia versi FIFA tahun 2021.