NonLeagueZone || Zidane Akan Melatih PSG, Federasi Prancis Memberi Isyarat
NonLeagueZone || Zidane Akan Melatih PSG, Federasi Prancis Memberi Isyarat

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane Akan Melatih PSG, dikabarkan akan menjadi penerus Mauricio Pochettino di PSG setelah raksasa Prancis itu gagal meraih trofi UCL. Zidane dianggap sebagai penerus yang lebih kompeten. Dan untuk perjelas kabar ini, federasi Prancis ikut campur.

Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) berpendapat kalau Zinedine Zidane akan menjadi pelatih baru Paris Saint Germain. Pelatih klub raksasa tersebut saat ini dikabarkan akan tinggalkan posisinya pada akhir musim nanti setelah gagal menjadi juara di ajang UCL.

Selain itu, Pochettino juga membuat PSG gagal meraih trofi French Cup dan French Super Cup, dan hanya berhasil membawa pulang titel Ligue 1. Sementara itu, Zidane berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Real Madrid musim lalu dan menjadi salah satu pelatih tersukses.

Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil meraih trofi UCL dalam 3 musim beruntun. PSG ingin magisnya Zidane bisa berbuah banyak ke PSG. Kini, banyak yang mengaitkan Zidane ke PSG pada musim depan, termasuk presiden federasi sepak bola Prancis, Noel Le Graet.

Zinedine Zidane Menjadi Pilihan Utama PSG untuk Menggantikan Mauricio Pochettino

Nonleaguezone - Zinedine Zidane Menjadi Pilihan Utama PSG untuk Menggantikan Mauricio Pochettino

Ketika ditanya oleh L’Equipe tentang apakah Zidane akan menjadi suksesor Pochettino di tim nasional Prancis setelah Piala Dunia, sang presiden federasi langsung menjawab kalau media harus hati-hati atas apa yang mereka ucap. Zidane belum tentu jadi pelatih Mbappe, dkk.

“Zidane telah menunjukkan ke Madrid kalau kualitas dia tidak bisa dibayangkan. Tetapi di otak orang Prancis, dia bisa saja menjadi penerus, tetapi itu bukan tujuan saja. Kami akan lihat jika Didier memilih meninggalkan tim, tetapi Zidane bisa menjadi opsi,” ucap Neol Le Graet.

Sementara itu, apa yang menjadi dasar pertimbangan PSG untuk memilih Zidane sebagai yang utama adalah karena legenda Prancis ini telah meraih 2 kali juara LaLiga, 2 Super Cup, 2 UEFA Super Cup, dan 2 trofi Piala Dunia. Zidane juga merupakan pelatih terbaik pada 2017 lalu.

Kandidat lain adalah Antonio Conte yang saat ini menjadi pelatih Tottenham. Keduanya punya kualitas, Conte telah buktikan sendiri keberhasilannya membawa Inter Milan menjadi juara di Serie A. Tetapi fans menilai kalau Zidane lebih layak menjadi manajer di Parc des Princes.

Menurut media the Times, Zidane akan selalu menjadi target utama PSG. Pelatih 49 tahun ini bermain luar biasa di UCL, dan trofi itu juga yang selalu menjadi incaran PSG. Sejauh ini, belum ada pelatih yang berhasil membawa gelar juara Liga Champions ke Parc des Princes.

Apakah Zidane Akan Menjadi Pelatih PSG atau Menjadi Pelatih Timnas Prancis?

Nonleaguezone || Apakah Zidane Akan Menjadi Pelatih PSG atau Menjadi Pelatih Timnas Prancis?

Sementara presiden Federasi sepakbola Prancis telah memberi isyarat mengenai masa depan Zidane, ada juga rumor yang mengatakan kalau ini hanya pengalihan dari isu Zidane menjadi pelatih Prancis. Dikabarkan kalau Deschamps akan segera akhiri karirnya bersama timnas.

Deschamps telah menjadi pelatih Prancis sejak 2012 dan membawa gelar juara Piala Dunia pada 2018 lalu. Kontrak pelatih 53 tahun itu akan berakhir musim ini, dan target dari federasi adalah menjadi juara lagi di Qatar 2022. Bisa jadi jika gagal, tidak ada perpanjang kontrak.

LA Graet menyebutkan kalau Zidane telah menjadi opsi untuk pelatih timnas Prancis jika sang pelatih saat ini gagal memenuhi target. Di sisi lain, ada rumor yang mengatakan kalau sudah ada kesepakatan verbal antara federasi dengan Deschamps terkait masa depannya.

Zinedine Zidane menjadi pelatih yang sangat luar biasa. Menjadi juara Liga Champions dalam 3 musim beruntun kepelatihannya, dan kemagisan ini yang ingin didapatkan PSG. Presiden federasi Prancis bahkan langsung memberi isyarat terkait masa depan legenda timnas itu.