Zidane Memilih Tetap Fokus Lawan Sociedad dan Berharap Ambil Keuntungan
Zidane Memilih Tetap Fokus Lawan Sociedad dan Berharap Ambil Keuntungan

Saat akan bertanding melawan Real Sociedad, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dituding oleh bek Barcelona, Gerard Pique jika timnya mendapat keuntungan dari wasit. Namun Zidane dengan tenang mengungkapkan bahwa saat ini ia bersama dengan timnya hanya akan fokus pada pertandingan lawan Real Sociodad nanti.

Pada Senin (22/06/2020) Madrid dijadwalkan akan bermain di kandang lawan, Sociedad. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Anoeta. Sebelumnya Pique sendiri juga memberikan pernyataan yang cukup kontroversial setelah Barcelona main dengan skor imbang melawan Sevilia yakni 0-0. Hal ini menjadi perbincangan hangat tentu saja.

Pique mengatakan jika mengenai perebutan gelar dari La Liga sekarang ini lebih cenderung memihak Madrid. Pemain sepak bola berusia 33 tahun itu juga mengatakan jika tim asuhan dari Zidane tidak akan mengalami kehilangan poin. Dikarenakan ada banyaknya keputusan dari VAR yang memang menguntungkan untuk Madrid.

Namun Zidane sendiri menanggapi pernyataan Pique tersebut dengan dingin. Menurut Zidane, Madrid lebih memilih fokus dengan persiapan tim dalam melawan Sociedad dalam pertandingan. Zidane lebih khawatir dengan pertandingan yang berlangsung melawan Sociedad. Menurut Zidane, setiap orang bisa berpendapat sendiri dan ia juga punya pendapat sendiri.

Sociedad Lawan yang Cukup Berbahaya

Zidane, pelatih Real Madrid mengatakan perburuan gelar untuk La Liga pada musim 2019-2020 ini tidak mengalami perubahan, meskipun Barcelona mengalami kekalahan di kandang Sevilia. Zizou sendiri juga menegaskan jika anggotanya juga harus tetap berjuang dengan keras apabila ingin mendapatkan gelar juara.

Namun saat ini Madrid lebih fokus untuk pertandingannya melawan Sociedad. Zidane mengatakan jika ia dan timnya mengerahkan semua tenaga untuk melawan Sociedad pada pertandingan dan tidak memikirkan hal yang lainnya. Menurut kabar, Barcelona sendiri juga akan sulit mempertahankan gelar juaranya setelah melawan Sivilia.

Zidane mengatakan jika hal tersebut merupakan hal berbeda. Zidane mengatakan jika dirinya dan tim hanya tetap fokus melawan Sociedad. Menurut Zidane, hal yang memotivasi dirinya ialah pertandingan melawan Sociedad ini, bukan justru isu mengenai Barcelona yang tidak bisa mempertahankan gelar juaranya.

Zidane mengatakan jika Sociedad merupakan tim lawan yang cukup berbahaya meskipun ia sudah melewati dua lagai beruntun dalam la liga tanpa adanya kemenangan. Hal ini dikarenakan, si tuan rumah sendiri saat ini berada di posisi keenam dan sedang mempunyai ambisi besar mendapatkan tiket liga champion.

Menurut catatan, Sociedad sudah mengoleksi poin sekitar 47. Poin tersebut juga setara dengan Getafe yang hanya berbeda sekitar 2 poin saja dari Atketico Madrid. Menurut Zidane, Sociedad bisa membuat tim lain kesulitan jika terus meningkatkan poinnya. Hal ini yang menjadikan Sociedad sebagai lawan yang berbahaya.

Tetap Fokus Tanpa Penonton

Laga tanpa adanya penonton dijadikan Zidane sebagai peluang mendapatkan keuntungan dalam bertanding di kandang Real Sociedad. Madrid sendiri juga sudah berhasil mendapatkan dua kemenangan beruntun saat bermain di La liga dengan Eibar dan Valencia. Pertandingan yang dilakukan setelah masa penangguhan karena virus corona.

Kemenangan bisa diraih oleh Madrid meskipun tidak ada penonton dalam stadion sekalipun. Los Blancos sendiri akan dijadwalkan bertanding melawan Sociedad pada Senin hari ini dan tanpa adanya penonton. Tentu saja hal tersebut dilakukan untuk menghindari tersebarnya virus corona. Sociedad menerima Madrid tanpa penonton setianya.

Situasi seperti ini bisa saja memberikan keuntungan kepada Karim Benzema dan teman-temannya. Pasalnya hadirnya penonton untuk pemain juga merupakan hal yang cukup penting. Meskipun tuan rumah bertanding tanpa pendukung setianya, namun Zidane juga tetap meminta timnya bermain dan tetap fokus selama pertandingan berlangsung.

Para pemain memang lebih senang jika bisa bermain didepan para penggemarnya. Apabila bermain di kandang lawan, memang kehadiran penggemar dari tim lawan sangat bagus untuk dimainkan. Hal tersebut yang membuat Zidane berharap bisa mengambil peluang untuk pertandingan yang berlangsung.

Zidane juga mengatakan bahwa jika dirinya dan tim harus tetap melakukan apa yang ingin dilakukan dan harus tetap mempunyai komitmen. Fokus dalam pertandingan juga menjadi hal yang sangat penting untuk setiap pemain. Para pemain bisa mengalami kesulitan selama menjalankan pertandingan, namun harus tetap fokus.